Notification

×

Iklan

Iklan

RBC Institute Hadirkan Ruang Gagasan, Ir. Muhammad Faji Berikan Pandangan Peran Anak Muda

Jumat, 03 November 2023 | November 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T06:07:09Z


Malang, SinarNTB.com - RBC Institute mengadakan kegiatan Ruang Gagasan dengan tema 'Anak Muda dalam Politik 2024: antara Pragmatisme, Oligarki, dan Harapan' di RBC Institute Kota Malang, Jawa Timur, pada Jumat (4/11/2023).

Ir. Muhammad Faji selaku Wakil Ketua KNPI Kabupaten Malang, yang turut menjadi panelis dialog yang berfokus pada peran anak muda dalam politik 2024, menegaskan kembali pentingnya peran generasi muda dalam menentukan masa depan politik.

Faji menyoroti bahwa anak muda memiliki potensi untuk membentuk arah politik, tergantung pada konteks dan nilai yang dikedepankan.

Dalam dialog yang diadakan, Faji mengungkapkan bahwa jika berbicara tentang nilai politik, diskusinya akan lebih tepat dilakukan di wilayah kampus, tempat di mana pemikiran dan ide-ide baru sering kali muncul.

Namun, ia juga menekankan pentingnya mempertimbangkan sudut pandang pragmatis dengan melibatkan para politisi, yang memiliki pengalaman dalam menjalankan kebijakan dan implementasi politik di tingkat praktis.

Dengan menyatukan kedua perspektif tersebut, Faji berharap akan tercipta ruang dialog yang inklusif dan menyeluruh, di mana generasi muda dapat berkontribusi secara substansial dalam menentukan arah politik ke depan, sambil memperhitungkan aspek nilai serta pragmatisme yang diperlukan dalam proses politik yang kompleks.*


Penulis: Ahmad al-Faruq
Editor: Ahmadiansyah 
×
Berita Terbaru Update