Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Rumah di Desa Tolouwi Terbakar, Hingga Kini Belum Diketahui Penyebabnya

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-16T01:34:28Z

Pada saat kebakaran di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Sijago merah kembali melahap rumah warga di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menghanguskan sejumlah rumah, pada Jum'at (16/9/2022).

Kata Adit salah satu warga, api dengan cepat merambat ke sejumlah rumah di kawasan padat penduduk itu, dan pada kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

"Api diketahui berasal dari kediaman salah satu warga setempat yang bernama Alamsah yang semula kecil, lalu merambat ke rumah lainnya di sebelah kanan dan kirinya," ujar Adit.

Lanjut Adit api mulai tampak sekitar pukul 12.20 Wita dan 1 unit mobil kebakaranpun belum juga tiba di lokasi. Warga pun berdatangan setelah mendengar teriakan pemilik rumah dan berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

Haeruddin menambahkan, kebakaran sangat cepat, akibat angin kencang, sehingga mudah menyebar hingga 3 rumah panggung hangus, 2 rumah batu rusak di bagian dapur beserta 1 unit traktor, 1 unit mobil penggilingan jagung, 2 unit sepeda motor dan barang-barang lainnya ikut terbakar.

“Sekitar pukul 02.00 wita kami dapat memadamkan api, sebelum menjalar ke rumah lainnya, karena rumah berdekatan. Tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini, hingga kini belum diketahui dan dipastikan penyebab kebakaran dan berapa kerugian material yang dialami korban,” tutupnya.

Penulis : Ahmad Al-faruq 
×
Berita Terbaru Update