Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Solidaritas Kemerdekaan Palestina 1000 Lili Serta Puisi Dukungan & Do'a Oleh HMI-MPO Cabang Persiapan Kabupaten Bima

Selasa, 14 November 2023 | November 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T00:08:18Z

Pada saat penyampaian orasi ilmiah di cabang talabiu

SinarNTB.Com - Aksi solidaritas Kemerdekaan Palestina , dilangsungkan gerakan 1000 lilin dengan rangkaian orasi ilmiah, puisi dan do'a bersama yang dilakukan HMI-MPO cabang persiapan kabupaten bima sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan palestina, pada Selasa 14 November 2023 M.


Gerakan kemerdekaan Palestina tersebut dilakukan di perempatan jalan raya talabiu Kabupaten Bima provinsi NTB, oleh seluruh anggota kader-kader himpunan mahasiswa Islam (HMI), cabang persiapan kabupaten Bima.


Al-Faruq selaku PJ Ketua umum HMI cabang kabupaten Bima, didalam orasi politik mengencam keras kekejaman genosida oleh negara zionis Israel pada negara suci Palestina .


Palestina telah hidup dalam cengkeraman ketidakadilan dan penjajahan selama puluhan tahun oleh Israel. Konflik antara Palestine dan Israel telah menyebabkan penderita bagi masyarakat Palestina, yang diamana pembunuhan dan penghancuran rumah yang tak manusiawi.

Lanjut, terlebih lagi selama beberapa hari terakhir konflik antara Palestina dan Israel mengalami peningkatan. Israel bahkan menyatakan perang kepada Palestine dengan melancarkan berbagai serangan udara udara dan darat.

Hingga kini Puluhan ribu warga Palestina menjadi korban kekejaman genosida yang dilakukan oleh zionis Israel. Tutupnya.


Ansor Kirana, merupakan jenlap aksi 1000 lilin dalam dukungan dan doa untuk perjuangan kemerdekaan Palestina , menyampaikan pesan pada orasinya bahwa gerakan yang dibangun bukalah menyangkut hubungan antara HMI dan Palestina dalam konteks Islamnya dan bukan Pula hubungan baik Indonesia dan Palestina lebih daripada itu aksi tersebut merupakan interpretasi kekejaman genosida yang begitu tidak manusiawi oleh Israel.


Oleh sebab itu, Kami mendesak Perserikatan bangsa-bangsa (PBB) ,untuk melakukan perundingan untuk perdamaian peperangan Antara Palestine dan Israel.


Mayang Adekatari, dalam puisi berjudul : Realita Perjuangan Palestina yang dicurahkan dalam bentuk bait-bait puisi yang penuh makna. Dalam puisinya, tergambar dengan jelas betapa ironisnya penindasan yang telah diterima oleh palestina dalam waktu yang sudah sangat lama.

Selain itu, dalam puisi tersebut juga berisi pengharapan agar seluruh dunia memihak kepada palestina dan menentang zionis israel.


Penulis : Kader HMI Cabang Persiapan Kabupaten bima
×
Berita Terbaru Update