Notification

×

Iklan

Iklan

Korps HMI-Wati Cabang Bima Gelar Rapat Kerja

Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-03T08:29:28Z

Kabupaten Bima, sinarntb.com - Pada Jumat, (02/06/2023) Kohati Cabang Bima melaksanakan Rapat Kerja dan Upgrading Kepengurusan di Sekretariat Kohati Cabang Bima dengan mengusung tema, "Membentuk Sosok Mar'atussolehah Demi Terwujudnya Kohati yang Berkemajuan".

Dalam sambutannya, Ketua Kohati Cabang Bima, Nur Hikmah menyebutkan, Kohati Cabang Bima harus tetap menjaga soliditas dan terus menjadi pelopor perubahan bagi kaum perempuan.

"Tema pada upgrading tersebut mengandung banyak makna filosofis sekaligus harapan agar sosok mar'atussolehah ini ada pada setiap diri HMI-Wati seperti apa yg menjadi tujuan Kohati itu sendiri," bebernya.

Kata dia, tujuan kohati adalah agar
Terbinanya HMI-Wati menjadi sosok Mar’atussholehah yang turut melakukan transformasi sosial dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

Nur Hikmah menegaskan, Mar'atussolehah merupakan pribadi yang ideal yang memiliki kepribadian utuh (kaffah), sadar dan mampu melaksanakan peran
dan fungsinya sebagai makhluk paripurna dengan semata-mata hanya untuk mengharapkan keridhoan Allah SWT.

Berfikir kritis, analitis, selektif serta progresif dengan menjadikan AlQur’an dan Al-Hadits sebagai parameter kebenaran, dan bertanggungjawab atas tegaknya
peradaban cita (masyarakat yang dirihoi Allah SWT).

"Kohati kedepan akan mengedepankan program untuk mencapai cita mar'atussolehah bagi kader HMI Wati lainnnya dan bagi kaum perempuan dan khalayak pada umummnya," tutur Hikmah.

Dalam proses penyampaian materi upgrading dan rapat kerja tersebut, Kohati Cabang Bima mengundang, Nur Fitriani S.pd selaku mantum Kohati Cabang Mataram Periode 2020-2021 M dan terlihat memberikan semangat, motivasi dan gagasan ideal kepada Kohati cabang Bima.

"Jadilah kohati yang progresif, yang kehadiran kita bukan hanya mengkritik tetapi mampu memberikan solusi, jadilah kohati peradaban yang bukan hanya menjadi penonton tapi menjadi pelopor perubahan," bebernya.

Fitri mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan upgrading ini Kohati- Kohati Cabang Bima bisa lebih maju lagi serta bisa loyal dan mempunyai rasa memiliki terhadap himpunan tercinta serta kohati-kohati cabang bima mengetahui fungsi dan tupoksinya sebagai seorang kohati.

"Jayalah kohati bahagia HMI. Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu merubah mindset dan pola pikir kohati menjadi lebih maju lagi sehingga bisa bersaing baik di kancah nasional maupun kancah internasional." tutupnya.(*)

Penulis : Al-Faruq
Editor    : Indra Darmawansyah
×
Berita Terbaru Update