Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Resmi Melantik Pengurus HMI Komisariat Taman Siswa Bima

Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-03T10:08:26Z


Kabupaten Bima, sinarntb.com - Pada Sabtu, (03/06/2023) Ketua Umum HMI Cabang Bima, secara resmi melakukan pelantikan pengurus HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima di Aula Kantor Camat Woha.

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Jefrin menyebutkan, hari ini ia telah melakukan pelantikan secara resmi kepada para pengurus agar meneruskan tongkat estafet perkaderan dan perjuangan organisasi sesuai dengan tujuan HMI. Semoga amanah dan mampu menjalankan organisasi sesuai dengan amanah konstitusi.

"Dalam mewujudkan gerakan insan Ulil Albab, ada beberapa tahap yang harus kemudian dilaksanakan dalam HMI, Yaitu pendidikan formal dan pendidikan khusus. Pendidikan formal terbagi menjadi 3 yaitu LK1, LK2 dan LK3, dan pendidikan khusus yaitu meliput Senior Course dan Penataran Kohati," bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, Nur Fauziah mengatakan, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan petunjuk khittah perjuangan dan konstitusi.

"Kalau kita berbicara tentang insan Ulil Albab, itu berbicara tentang insan yg berakal, bahkan disebutkan juga dalam QS. Ali-imra 190-191 Tetang insan Ulil Albab," tuturnya.

Kata dia, Insan Ulil Albab bukan saja mereka yang mempunyai akal untuk berfikir, melainkan pikiran meraka sampai pada entitas ketuhanan. Mencari dan terus menggali dari mana ilmu itu datang dan siapa sebenarnya yang menyempaikan ilmu tersebut.

Nur Fauziah mengatakan, dari mana ilmu itu didapatkan kita harus mengetahui, tentu secara ontologi, aksiologi dan epistemologi. Sebagai manusia yang memiliki instrumen pengetahuan, maka instrumen itu harus dipergunakan sebaik mungkin, bahkan disebutkan juga dalam QS. An -nahl ayat 78.

"Untuk mewujudkan Islam rahmatan Lil'alamin, masyarakat yg Baldatun thoibatun wa robbun Ghafur (Masyarakat madani). Tentu membutuhkan pemimpin yang luar biasa. Ada beberapa kriteria kepemimpinan yang harus diikuti sesuai pada kriteria Nabi Muhammad Saw, yaitu : Siddiq, tablig, Fathonah, dan amanah," tutupnya.(*)


Penulis : Al-Faruq
Editor    : Ahmadiansyah 
×
Berita Terbaru Update