Notification

×

Iklan

Iklan

HMI Badko Bali-Nusra Bahas Pentingnya Keamanan Data Pemilu 2024 Dengan Kadis Kominfotik NTB

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T01:48:21Z


Mataram,sinarntb.com - Kepala Dinas Kominfotik NTB menerima silaturahim HMI Badko Bali-Nusra, dalam pertemuan tersebut Dr. Najam, sapaan kadis Kominfotik NTB) menyampaikan pentingnya Keamanan data menyambut Pemilu 2024. Pada Senin, (05/06/2023).

"Kemanan data bagi terselenggaranya pemilu 2024 menjadi perhatian semua pihak, dan kami melalui Dinas kominfo terus melakukan berbagai langkah melalui literasi digital, agar masyarakat kita cakap bermedia sosial, agar tidak memposting data pribadi dan ini dilakukan sebagai langkah awal dalam mencegah penyalah gunaan Identitas oleh orang lain dalam kelakukan kejahatan di berbagai platform di dunia maya"beber Dr. Najam.

Selain itu, Kadis Kominfotik NTB menyampaikan langkah pencerdasan di era digital ini membutuhkan peran pemuda dan milenial menjadi sangat penting untuk kelangsungan pemilu kedepannya.

"Demokrasi menjadi sangat bias, akibat ada upaya monopoli dan distribusi kekuasaan melalui pemanfaatan sumber daya. Kenyataan yang kita lihat akhir-akhir ini, untungnya sekarang media sosial semua lebih terbuka, kelebihan, kelemahan dan orisinalitas bisa di saksikan secara langsung," terangnya.

Sementara itu, Ketua HMI Badko Bali-Nusra menanggapi pernyataan Kepala Dinas Kominfotik NTB tentang kondisi pemilu di NTB dan Nasional bahwa kewaspadaan secara dini perlu dihadirkan sejak awal atas kecurangan dan hal yang dapat memecah belah keutuhan NKRI akibat politik dari berbagai kepentingan.

"Semuanya masih sangat terbuka akibat belum adanya kesadaran politik dan pemanfaatan media sosial akibatnya banyak kecurangan dan perilaku tidak etis di media sosial dan lewat ini kami akan melaksanakan diskusi publik sebagai menjadi proses pencerdasan. Apalagi untuk generasi millenial, ini tanggung jawab kami sebagai anak muda untuk mencerdaskan demokrasi kedepannya," terang Halik"

Selain itu, Sekretaris HMI Badko Bali-Nusra, Hardi menambahkan, kegiatan ini akan diselenggarakan dengan menghadirkan berbagai pihak terkait, dalam diskusi publik ini bukan sekedar diskusi namun lebih utamanya adanya output yang bisa dilaksankan bersama dalam menjaga pemilu 2024.

"Menjadi penting bagi kami, bahwa dasarnya berbagai kasus pemilu sebelumnya. Karena itu, kami ingin mengadakan diskusi publik dan mengahdirkan berbagai stakeholder, baik dari KPU, Bawaslu, Polda dan Diskominfotik NTB dan bisa merumuskan satu langkah bersama dalam menjaga pemilu kedepannya," beber Hardi.

Dari pantauan jurnalis sinarntb.com, Kadis Kominfotik NTB menyampaikan Terimakasih adik-adik HMI punya perhatian khusus atas kemanan informasi dan data menjelang pemilu 2024 nanti.

"Insya Allah saya hadir sebagai narasumbernya dan kegiatan ini kami dukung untuk terselenggaranya pemilu yang berintegritas," tutupnya.(*)

Penulis : Muhafid
Editor    : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update