Notification

×

Iklan

Iklan

2 Unit Rumah di Bima Hangus di Lahap Sijago Merah

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T03:37:07Z

Kondisi rumah warga yang terbakar
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Rumah warga di Bima kembali terbakar, menghanguskan 1 rumah panggung dan 1 rumah permanen di Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, pada Senin (12/12/2022). 

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui warga sekitar pukul 18.38 WITA. Pada saat itu, seorang warga melihat api pertama kali muncul dari rumah permanen kemudian warga tersebut berteriak meminta tolong.

Warga sekitar kemudian berdatangan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api dengan cepat merembet ke rumah panggung yang berada di samping dan membakar seluruh rumah beserta isinya. 

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah Petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dibantu  1 unit AWC milik Polres Bima dan 1 unit mobil tangki milik BPBD Kabupaten Bima.

Pada kebakaran itu tidak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang sholat magrib di masjid samping rumah, namun kerugian ditaksir sekitar 300 juta. 

Dugaan penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik yang menyebabkan tabung  gas LPG 3 Kg meledak sedangkan untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Penulis : Nanang Sofian Putra 
Editor    : Ahmad Al-Faruq 
×
Berita Terbaru Update