Notification

×

Iklan

Iklan

Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI di Desa Tonggorisa

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-12T23:26:02Z


Kabupaten Bima, SinarNTB.Com – Kementerian Sosial melalui Sentral Paramita Mataram  menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi orang yang mendapatkan pelayanan kesejahteraan sosial. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor Desa Tonggorisa.
Kepala Desa Tonggorisa Yusuf H. A. Hamid menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Tonggorisa sebagai salah satu desa penerima bantuan Atensi.
“Atas nama masyarakat Desa Tonggorisa, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan amanah kepada kami untuk mengoptimalkan pemanfaatan bantuan ATENSI bagi masyarakat Desa Tonggorisa. Semoga Indonesia semakin jauh lebih baik,” ucap Yusuf, Pada Jum'at (12/8/2022)
Ia mengatakan, satu program yang luar biasa dari Kemensos, yaitu ATENSI DEKAP Disabilitas. Bagi kami masyarakat Desa Tonggorisa, ini merupakan inovasi yang luar biasa. Bagaimana kita memberikan perawatan terbaik dan mengafirmasi hak-hak penyandang disabilitas.

"Ini sangat bermanfaat dan membahagiakan bagi seluruh penyandang disabilitas," bebernya.
Nurul Ansyari, Pekerja Sosial anak, sebelum menyerahkan bantuan ATENSI secara simbolis kepada Masyarakat di Desa Tonggorisa mengungkapkan bahwa Kementerian Sosial memastikan percepatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat sesuai arahan Menteri Sosial.⠀
“Kami berharap bantuan ATENSI bagi masyarakat Desa Tonggorisa dapat mengoptimalkan keberfungsian sosial dan meningkatkan kesejahteraan hidup ke arah yang lebih baik," ujar Nurul.

Kata dia, kolaborasi dengan mitra daerah akan selalu kami tingkatkan untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan pendampingan dilakukan secara berkelanjutan.
Ia menjelaskan, bantuan ATENSI diberikan dalam 2 komponen yaitu dukungan aksesibilitas berupa kursi roda dan pemenuhan kebutuhan hidup layak.
 
"Pada Desa Tonggorisa ini kami memberikan 3 paket yaitu kursi roda, Kebutuhan dasar, dan pembersih diri," terangnya.

Penulis : Ahmad Al-faruq 
×
Berita Terbaru Update