Notification

×

Iklan

Iklan

Kajian Rutin HMI Komisariat Stikes Yahya Bima: Anatomi dan Fisiologi

Kamis, 16 Februari 2023 | Februari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T09:00:48Z

Kabupaten Bima, Sinarntb.com- pada Kamis, (16/02/2023) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Stikes Yahya Bima melakukan kegiatan Kajian Rutin dengan tema "Anatomi Fisiologi" di Sekretariat HMI.

Ketua Komisariat, Anhar mengatakan bahwa kajian ini dilakukan adalah untuk mempersiapkan diri dalam melakukan praktek Anatomi Fisiologi di Makassar.

"Agar Kader HMI dan Mahasiswa Stikes Yahya lebih siap menghadapi praktek di Universitas Hasanudin Makassar," bebernya.

Kata dia, kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia mengisi kegiatan ini sehingga rata-rata semua peserta membawa pulang 20 hafalan tentang posisi dan struktur anatomi tubuh manusia.

"Semua peserta pada pertemuan ini menghafalkan 20 anatomi tubuh manusia," terang Anhar.

Sementara itu, Arif Sofyandi yang merupakan Dosen UNDIKMA Mataram menyebutkan bahwa kajian seperti ini harus terus digalakkan agar supaya kualitas mahasiswa kesehatan semakin berkembang dan secara kualitas akan meningkatkan SDM bagi bangsa ini.

"Pembelajaran tentang Anatomi Fisiologi adalah pelajaran wajib bagi mahasiswa dan sangat penting bagi mahasiswa," terangnya.

Ia menjelaskan, pembelajaran Anatomi dan Fisiologi adalah untuk mengetahui, mengerti dan memahami tentang posisi, struktur dan fungsi organ tubuh manusia.

"Agar mahasiswa mudah memahami dan menjelaskan tentang patofisiologi dan penatalaksanaan klinis," bebernya.

Selain itu, Safwan Maulana yang merupakan salah satu peserta mengungkapkan, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilangsungkan agar pengetahuan dan ilmu semakin meningkat.

"Kami menghafal posisi, struktur dan fungsinya sebanyak 20 nama-nama tulang. Di luar dugaan tetapi sangat luar biasa," tutupnya.(*)

Penulis : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update