Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Ragi Membagikan Dana BLT dan Menjelaskan Warga yang Layak Mendapatkan Bantuan

Rabu, 16 November 2022 | November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T11:09:14Z

Pada saat pembagian bantuan BLT di kantor Desa Ragi
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Pemerintah Desa Ragi, berikan Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD), bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat.

Kepala Desa Ragi Ibrahim S.Pd, menyampaikan bahwa yang mendapatkan bantuan BLT-DD sejumlah 86 keluarga penerima manfaat (KPM), pembagian bertempat di kantor desa Ragi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, pada Rabu (16/11/2022).

"Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa bersama perangkat-perangkat Desa, dan di dampingi langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ragi serta mahasiswa,"

Lanjut Ibrahim bantuan BLT dibagikan setiap satu bulan sekali sejumlah Rp. 300.000, penyaluran BLT ini dilakukan setelah turunnya dana desa termasuk di dalamnya dana BLT untuk tiga bulan, tahap bulan 10,11, 12. Namun, penyaluran dan pendokumentasian BLT dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

"Sebelum proses penyaluran BLT. Perangkat Desa bersama RT, RW terjun langsung ke masyarakat untuk melihat kondisi warga. Pertimbangan untuk BLT ini bukan dari segi rumah, tetapi dari segi penghasilan dan kondisi warga, misalnya sakit dalam jangka waktu yang lama akan lebih diprioritaskan untuk menerima BLT-DD,"

Tambahnya setelah itu, dilakukan pendataan layak atau tidaknya warga untuk menerima bantuan, dimana dari 272 warga diseleksi kembali hingga yang layak mendapatkan BLT adalah sebanyak 172 warga di Desa Ragi, tutupnya.

Penulis : Al Faruq
Editor    : Ahmad Al-Faruq 
×
Berita Terbaru Update