Notification

×

Iklan

Iklan

H-14 WSBK Mandalika, Penjualan Tiket Baru 10 Ribu Lembar

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T02:09:28Z

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Mataram, SinarNTB.Com - Sampai hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022, penjualan tiket World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Nopmber 2022, sudah mencapai lebih dari 10 ribu lembar.

Penyelenggara, masih menunggu kepastian pencetakan 18 ribu lembar tiket WSBK Mandalika pada Senin, 31 Oktober 2022. 

"Yang sudah masuk datanya itu dari luar daerah Nusa Tenggara Barat," kata Joko Santosa, Vice President Corporate Secretary Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Sabtu pagi. 

Ia menyebutkan bahwa data untuk penjualan tiket yang dibeli warga Nusa Tenggara Barat (NTB) belum masuk.  

Joko menambahkan bahwa, mulai Minggu, 30 Oktober 2022, MGPA-Xploirin akan melakukan road show untuk menjual tiket WSBK Mandalika.

Ia menuturkan bahwa, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menargetkan tiket WSBK bisa terjual hingga 75 ribu lembar, di antaranya dijual kepada warga NTB melalui diskon hingga 50 persen. Untuk penjualan tiket seluruh kategori Reguler dan VIP diberikan diskon hingga 30 persen.

"Diskon ini untuk pembelian tiket unlimited," bebernya.

Xplorin juga menawarkan penjualan paket 4 hari 3 malam 11-14 November 2022 dengan harga tiket WSBK Mandalika mulai Rp 3,5 juta per pax atau Rp 4,2 juta untuk dua pax termasuk tiket menonton premium grandstand (weekend pass).

Harga tersebut termasuk hotel tiga malam di Merumata Senggigi, Fave Hotel dan Lombok Astoria di Mataram serta DMax di Praya.

Namun, harga tersebut belum termasuk transportasi pesawat, transportasi lokal dan tour guide.

Sebelumnya, Badan Promosi Pariwisata Daerah NTB telah menyelenggarakan sales mission di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya selama 10-16 Oktober 2022.

Sementara itu, Ketua BPPD NTB Baiq Ika Wahyu Wardani menyebutkan telah mampu menjaring 850 pax senilai Rp 5,15 miliar sebagai wisatawan selama WSBK Mandalika berlangsung.

"Terbanyak calon penonton dari hasil perjalanan di kota Bandung Senilai lebih Rp 2 miliar," ujar Baiq Ika Wahyu Wardani.

Kemudian, Pada Minggu, 30 Oktober 2022, BPPD NTB akan menggelar Jungle Jazz di Taman Wisata Suranadi Lombok Barat yang melibatkan MGPA dengan menyiapkan mobil box penjualan tiket WSBK.

"Selama empat jam jungle jazz memberikan kesempatan seribu orang pengunjung membeli tiket," tutup Wakil Ketua BPPD NTB, Ari Garmono.

Penulis : Muhafid 
Editor    : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update