Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kecamatan Palibelo Gelar Seleksi Tilawah Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Ke-16

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T07:20:56Z

Dokumentasi pada saat pembukaan STQ Kecamatan Palibelo

Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Pemerintah Kecamatan Palibelo gelar Seleksi Tilawah Quran (STQ) Ke-16 Tingkat Kecamatan Palibelo. Berlangsung mulai tanggal 10-15 September 2022. Dibuka secara resmi oleh Bupati Bima yang diwakili Staf Ahli Drs. Ishaka di Halaman Kantor Camat setempat.

Seleksi Tilawah Quran tersebut mengusung tema "Melalui STQ Ke-16 Tahun 2022, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur'an untuk Mewujudkan Generasi Milenial Qurani Yang Unggul Menuju Bima Ramah Berkelanjutan", pada pembukaan itu, dihadiri para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan lainnya. Pada Sabtu (10/9/2022) tadi malam.

Staf Ahli Bupati Drs. Ishaka dalam sambutannya mengungkapkan, STQ merupakan sarana pembinaan bagi para Qori dan Qoriah agar tumbuh mental juara. Karena itu, STQ bukan sekedar lomba saja, tapi sebagai penyebarluasan pesan-pesan yang ada dalam Al-Qur’an untuk memperkuat keimanan kita.

"Kita harus memahami Al-Qur’an secara utuh, sebagai pedoman dalam kehidupan. Mudah-mudahan melalui STQ ini, dapat menangkal maraknya hal-hal negatif yang muncul akhir-akhir ini," terang Ishak.

Kata dia, upaya meningkatkan kesadaran mewujudkan masyarakat Kabupaten Bima yang religius. Pemerintah Daerah akan terus memprioritaskan kegiatan keagamaan, demi meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama islam.

Sementara itu, Ketua Panitia STQ Muslim, S.Sos, MAP dalam laporannya menyebutkan, tujuan penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat dalam meningkatkan baca tulis Al-Quran dalam kehidupan umat islam.

"Kegiatan ini juga ialah untuk memilih Duta Kecamatan Palibelo yang akan berlaga di tingkat Kabupaten. Mata lomba dalam STQ ini yaitu cabang tilawatil quran dan tahfidzul quran dengan total 89 Orang dan 12 grup kasidah klasik," ujarnya.

Selain itu, pembukaan STQ tingkat Kecamatan Palibelo ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilanjutkan oleh Staf Ahli Bupati Bima Drs. Ishaka kemudian didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Ketua Panitia.

Penulis : Al Faruq
×
Berita Terbaru Update