Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Golong, Lombok Barat Adakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan untuk Bayi Stunting

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T02:43:33Z

Pemerintah Desa Golong pada saat memberikan bantuan

Lombok Barat, SinarNTB.Com - Pada Jum'at (9/9/2022) Pemerintah Desa Golong mengadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk bayi stunting, berat badan bawah garis merah (BGM), ibu hamil resiko tinggi dan kurang energi kronik (KEK), sekitar pukul 08:30 sampai 11:30 Wita. 

Kepala Desa Golong, H. Zaenudin, SE, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bertujuan untuk mencegah adanya stunting baru pada bayi di desa golong. 

"Tujuan kami adalah untuk menekan angka kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek." ujar H. Zaenuddin, SE.

Kata dia, segala kebutuhan dalam kegiatan tersebut ditanggung oleh pemerintah desa golong agar masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya status kesehatan pada bayi. 

"Sumber anggaran dari kegiatan ini ialah dari APBDes Golong, Tahun 2022 yang bersumber dari pembelanjaannya dari Dana Desa (APBN)." bebernya.

Pendamping TPP Kecamatan Narmada, Irfan menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil, bayi dan anak-anak.

"Pembagian telur, tempe sayur, kajang ijo, susu dan makanan yang mengandung gizi serta protein tinggi lainya," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan pemberian pendidikan kesehatan terhadap ibu hamil tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu, anak dan lingkungan.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan mampu menekan angka gizi buruk," tutupnya.

Penulis : Nanang Sofian Putra
×
Berita Terbaru Update