Notification

×

Iklan

Iklan

Ikuti Jejak Ferdy Sambo, Kanit Provos di Lampung Tembak Mati Sesama Polisi

Senin, 05 September 2022 | September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T13:22:37Z

Aipda Rudi Suryanto di Mapolres Lampung Tengah
SinarNTB.Com - Belum usai kasus penembakan yang dilakukan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, kini kembali terjadi kasus serupa yakni seorang Kanit Provos di Lampung Tengah yang menghabisi nyawa rekannya sesama anggota polisi.

Peristiwa terjadi pada Minggu (4/9/2022) kemarin, Kanit Provos Polsek Way Pangubuan Aipda Rudi Suryanto menembak rekannya sendiri, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Way Pengubuan Aipda Ahmad Karnaen hingga tewas.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan, kasus ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Karena usai kejadian, pelaku langsung diamankan ke Mapolres Lampung Tengah.

"Pelaku menelepon Kanit Provos Polres Lampung Tengah Aiptu Sriwaluyo dan mengakui bahwa dirinya telah melakukan penembakan terhadap korban," katanya, Senin (5/9/2022).

Kata dia, korban sebelumnya sempat dilarikan ke RS Harapan Bunda Bandar Jaya, namun nyawanya tidak tertolong. Saat ini tim dokter masih melakukan autopsi terhadap korban di RS Bhayangkara, Rajabasa sebelum menyerahkan jenazahnya ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pelaku sengaja mendatangi kediaman korban di RT 02, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah dan menembakkan senjata api ke arah korban hingga menembus bagian dadanya. Korban pun jatuh tersungkur bersimbah darah di depan keluarganya.

Sedangkan pelaku, Rudi Suryanto telah diamankan dan senjata api yang digunakan untuk menghabisi nyawa Ahmad Karnaen pun sudah disita Provos Polres Lampung Tengah. Pelaku mengaku emosi terhadap korban yang dinilainya sering menggunjing dan menjelek-jelekan dirinya dan keluarganya.

Penulis : Nanag Sofian Putra 
×
Berita Terbaru Update