Notification

×

Iklan

Iklan

BLT Desa Ragi Cair Langsung Tiga Bulan, Warga Senang dan Bersyukur

Rabu, 31 Agustus 2022 | Agustus 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T03:26:05Z

Masyarakat Desa Ragi, pada saat menerima bantuan BLT di kantor Desa Ragi
Kabupaten Bima, SinarNTB. Com - Pemerintah Desa Ragi berhasil melakukan pembagian BLT Dana Desa,Tahap lll. Pembagiannya langsung dibagi per tiga bulan. Yaitu untuk bulan Juni, Agustus dan September Tahun 2022. Pembagian tersebut dilaksanakan di kantor Desa Ragi, pada (31/8/2022).

Kepala Desa Ragi, Ibrahim S.pd mengatakan lewat sambutannya, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT Dana Desa tahun 2022 berjumlah 86 KK. Berdasarkan aturan dari pemerintah dana yang digunakan yaitu minimal 40 % dari Dana Desa, dengan nominal sebesar Rp. 300.000  perbulan dengan total Rp. 900.000 per KPM.

"Pembagian itu dalam pelaksanaannya melibatkan ketua BPD Desa Ragi, Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat Desa Ragi, Karang Taruna, serta  Remaja Masjid Desa Ragi," tutup Ibrahim.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Ragi, Marjuli menyebutkan, di Desa Ragi sendiri dalam pembagian, jumlah dana keseluruhan yang dibagikan adalah Rp. 77.400.000 (Tujuh pulu tujuh juta empat ratus ribu rupiah).

"Penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya, berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19," beber Marjuli.

Selain itu, Ismail, salah satu penerima bantuan BLT menyebutkan, kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah, karena bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan keluarga.

"Besar harapan saya, pemerintah tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampu untuk kedepannya," ujar Ismail.

Penulis : Al Faruq
×
Berita Terbaru Update