Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Literasi Ramadhan Desa Risa Resmi Dibuka

Senin, 25 Maret 2024 | Maret 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T12:29:05Z




Bima, SinarNTB.com -
Pada Senin, 25 Maret 2024, suasana ceria yang menyelimuti Desa Risa saat Pembukaan Festival Literasi Ramadhan yang diadakan oleh Uma Literasi dan Gabunga Remaja Masjid se Desa Risa. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkokoh keterampilan literasi di tengah-tengah bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari warga Desa Risa dan sekitarnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh para tokoh masyarakat serta turut hadir Ketua Masjid Nurul Haq, Sinar Wadi, S.Pd.I dan Ketua PHBI Desa Risa, H. Syamsuddin, S.Pd. Kehadiran mereka menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi semua peserta dan panitia yang telah berjuang keras dalam menyiapkan acara ini.

Ketua Masjid Nurul Haq, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya Festival Literasi Ramadhan ini. "Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk memperdalam pengetahuan dan meningkatkan keterampilan literasi khusus Literasi Keagamaan. Semoga festival ini dapat menjadi wahana yang membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat Desa Risa, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini" ujar beliau dengan penuh semangat.

Tidak kalah bersemangatnya, Ketua PHBI Desa Risa juga menyampaikan harapannya atas diselenggarakannya festival ini. "Literasi merupakan salah satu kunci utama dalam membangun peradaban yang lebih baik. Dengan festival ini, kita dapat menginspirasi generasi muda untuk mencintai dunia literasi dan terus mengembangkan kreativitas mereka, terutama yang berkaitan dengan nilai-nilai agama" ucapnya dengan penuh keyakinan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh ketua PHBI Desa Risa. Pengurus dari Uma Literasi dan gabungan dari beberapa Remaja Masjid se- Desa Risa sebagai penyelenggara dengan bangga mengumumkan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Berbagai macam lomba yang akan diselenggarakan pada kegiatan ini adalah lomba untuk tingkat anak SD dan SMP. Lomba-lomba tersebut mencakup baca Tartil Qur'an, Adzan, Hafidz juz 30, Hafalan Doa Harian, Bacaan Sholat serta Ceramah Agama.

Panitia festival berharap, melalui berbagai lomba ini, anak-anak dapat terus mengasah kemampuan literasi Keagamaan mereka sekaligus meningkatkan rasa percaya diri mereka. "Kami ingin festival ini menjadi ajang yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendidik dan memberi dorongan positif bagi perkembangan literasi keagamaan anak-anak di Desa Risa," ujar salah satu anggota panitia dengan antusias.

Diharapkan, melalui Festival Literasi Ramadhan ini, semangat literasi di Desa Risa dapat terus berkembang dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Suksesnya festival ini tentu tidak lepas dari dukungan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat Desa Risa yang telah bersatu dalam semangat untuk memajukan literasi di tengah-tengah mereka.



Penulis: Ahmad Al Faruq
Editor: Indra Darmawansyah
×
Berita Terbaru Update