Notification

×

Iklan

Iklan

HMI-MPO Komisariat Tamsis Bima dan Komisariat Stisip Bima Gelar Pembukaan Basic Training LK 1

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T03:16:33Z

Dokumentasi pada saat pembukaan Basic Training Latihan Kader I
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Komisariat Stkip Tamsis Bima, Cabang Bima gelar Basic Training Latihan Kader I Kegiatan tersebut mengambil tema : Reformulasi arah gerak HMI Yang Mujtahid, Mujadid pada tranformasi sosial.

Pelaksanaan basic training ini diselenggarakan mulai pada tanggal 26 – 29 Oktober 2022 di Aula Taman kalaki Bima.


Dalam pembukaan, Ketua Umum HMI MPO Cabang Bima, Jefrin Umar Ismail mengatakan bahwa kader HMI perlu dibentuk sebagai sosok kader HMI yang mujtahid dan mujadid melalui perkaderan dan perjuangan di HMI.

Tambahnya, dengan konsep perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), sebagai organisasi kader diharapkan mampu menjadi alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan maju dan aksi nyata terhadap rumusan cita yang ingin dibangun yakni terbinanya mahasiswa Islam menjadi insan Ulil Al-Bab turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang dirindhoi Allah SWT.

“Semoga LK I kali ini mampu menciptakan kader HMI yang mujtahid, mujadid sebagai sosok Insan pembaru umat dan bangsa yang mumpuni di segala bidang,” ungkap Jefrin, pada Rabu (26/10/22).

Selain itu, ketua Komisariat Stkip Tamsi bima, Al Faruq mengatakan, perkaderan merupakan upaya peningkatan kualitas anggota dengan memberikan pemahaman ajaran dan nilai kebenaran Islam secara penuh hikmah, kesabaran dan kasih sayang.

Melalui perkaderan HMI akan memberikan wawasan yang baru bagi mahasiswa Islam bermanfaat di tengah masyarakat, khususnya di lingkungan kampus mereka masing-masing. Kenapa begitu, menurutnya, kader HMI merupakan manusia yang selalu berpikir akan problematika yang dihadapinya.

“Buktikan bahwa kita adalah mahasiswa yang peduli terhadap persoalan agama, sosial, politik, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Sementara ketua panitia, Mu arif lewat laporan kepanitiaan nya , mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan yang telah menjunjung tinggi kolektifitas dan komitmen untuk mempersiapkan segala keperluan agenda basic training LK 1 HMI komisariat tamsi & Komisariat stisip Bima.

"semoga kolaborasi kegiatan Basic training LK 1 ini, berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.

Penulis : Nanag Sofian Putra
Editor : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update