Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Tiga Lembaga Kemanusiaan Menjalankan Program Sedekah Tiap Hari Jumat

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T22:22:05Z


Kabupaten Bima, SinarNTB.Com -Program sedekah tiap jum'at dari Kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Bima bekerjasama dengan LKSA LPEPM Bima dan Puskesmas Palibelo, Kepala Desa Belo, Kepala Desa Tonggorisa,  Para Baninkantibmas dan Babinsa setempat, pada Jumat (14/10/2022).

Kerjasama tersebut melaksanakan giat bakti sosial secara langsung kepada masyarakat. Sesuai dengan arahan Kepala Imigrasi Bima Kelas III Non TPI Bima, bantuan diberikan secara langsung kepada 2 warga yang sangat membutuhkan bantuan, tepatnya yang berada di Desa Belo dan Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo.

Petugas Imigrasi Bima, Kepala Puskesmas Palibelo serta Kepala Desa setempat yang diinisiasi oleh Lksa Lpepm Ntb memberikan bantuan yang berupa tongkat bantu jalan, sembako, serta bantuan tunai. 

Bantuan tersebut diberikan kepada 2 orang warga yang sudah puluhan tahun lumpuh karena mengidap polio dan lansia yang sudah 25 tahun terbaring di depan rumah bambu, dikarenakan patah tulang punggung saat bekerja.

Giat yang dilaksanakan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan baik dari masyarakat setempat, karena adannya atensi khusus dari instansi terkait untuk mengadakan kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk berobat dan dirujuk ke rumah sakit.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, M. Usman menyebutkan, pihaknya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan dan dapat menjadi berkah bagi semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam kegiatan ini.

"Pelaksanaan kegiatan bakti sosial berlangsung dengan lancar dan produktif," beber Usman.

Kata dia, Pihak Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, akan terus merencanakan dan membuat terobosan bersama dengan seluruh jajarannya dengan melakukan kegiatan ini secara rutin.

"Program sedekah tiap jum'at ini dilakukan dengan sasaran kaum dhuafa dan warga masyarakat yang sakit membutuhkan dukungan bantuan kita bersama," terangnya.

Sementara itu, Ketua LKSA LPEPM Muchtar S.H, melalui Sekretaris LKSA Ikhsan S.H menyebutkan, kolaborasi seperti ini harus selalu dilakukan karena masyarakat di Kabupaten Bima banyak yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada Imigrasi Kelas III Bima dan Puskesmas sudah membuka lebar kran komunikasi dan melaksanakan kegiatan yang sangat dirindukan masyarakat ini," terangnya.

Selain itu, Kepala Puskesmas Palibelo, Asnah mengatakan, pihaknya sangat senang karena telah telah melakukan kolaborasi seperti ini. Terlebih dua warga tersebut di wilayah tanggung jawabnya.

"Kami berterima kasih kepada Imigrasi Kelas III dan LKSA sudah membantu meringankan beban pasien di wilayah kami. Semoga semuanya kedepan diberikan kekuatan untuk selalu dapat berbagi kepada sesama," tutupnya.(*)


Penulis : Al Faruq
Editor : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update