Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Tonggorisa Lakukan Pembangunan Irigasi, untuk Menunjang Pendapatan Hasil Maksimal Petani

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T02:49:06Z

Kepala Desa Tonggorisa pada saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi persawahan
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Kepala Desa Tonggorisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi persawahan So'sakara di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, pada Kamis (20/10/2022).

Peletakan baru pertama saluran irigasi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tonggorisa Yusuf H. A. Hamid, Camat Palibelo Drs. Darwis, Kepala UPT PU Palibelo, Kasi Trantib Kecamatan Palibelo serta didampingi oleh masyarakat Tonggorisa.

Kepala Desa Tonggorisa Yusuf H. A. Hamid mengatakan, untuk menjaga kebutuhan air di areal persawahan agar komoditas pertanian di Desa Tonggorisa mendapatkan hasil panen yang maksimal maka dari itu kami sebagai pemerintah Desa membuat saluran irigasi persawahan.

"Kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut difungsikan untuk mengairi persawahan yang ada di sekitar areal persawahan, sesuai rencana kerja Pemerintah Desa, dengan harapan tercapainya kebutuhan air ke areal pertanian," ujarnya.

Yusuf mengajak masyarakat agar setelah pembangunan irigasi tersebut selesai, untuk bersama-sama menjaga sehingga saluran irigasi dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang.

"Setelah pembangunan irigasi ini selesai dan bisa di gunakan, mari sama-sama kita jaga supaya kebutuhan air yang mengairi persawahan kedepannya akan selalu terpenuhi supaya kita bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal," tutupnya.

Penulis : Al Faruq

Editor : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update