Notification

×

Iklan

Iklan

Eks Ketua HMI Cab. Dompu Raya: Kapolda NTB, Evaluasi Kinerja Kapolres Dompu

Minggu, 31 Maret 2024 | Maret 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T07:25:12Z


Sinarntb.com - Gencar peredaran narkoba dan peningkatan kasus kriminal di Kabupaten Dompu diakibatkan pengaruh penggunaan narkoba. Belum lagi tindakan kriminalitas tersebut lebih dominan anak-anak di bawah umur.

Seperti pembacokan dan pemanahan yang memakan korban. Hal demikian berujung pada ketidakstabilan keamanan daerah, pemblokiran jalan dimana-mana sehingga melumpuhkan aktivitas soisal lainnya.

Disisi lain, saat ini kalangan anak-anak serta remaja menjadi korban keganasan pengaruh narkoba. Dengan berbagai kondisi sosial tersebut, Mantan Ketua Umum HMI Cabang Dompu Raya Ajunnarfid yang biasa di sapa Ajun mengungkapkan bahwa narkoba merupakan kejahatan yang harus diberantas bersama.

"Jika narkoba begitu berkeliaran di Kabupaten Dompu siapakah yang patut disalahkan dan siapa yang bertanggungjawab, seringkali pergantian Kepala Satuan Narkoba tapi tidak pernah ada perubahan, kondisi sama saja seperti sebelumnya," beber Ajun

Ia menegaskan, dengan kondisi demikian, saya berharap agar dievaluasi kondisi Internal di tubuh kepolisian lebih khususnya Polisi Resort Dompu karena tidak ada yang beres untuk mengusut kasus pembasmi geberasi ini.

"Saya meminta Kepada Kapolda NTB Bapak Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq, SH., M.Hum, agar mengevaluasi Kinerja Kapolres Dompu bila perlu dicopot dari jabatannya karena yang kami indikasikan atau duga, terlibat dalam peredaran Narkoba dikabupaten Dompu," ungkapan Ajun dengan nada tegas.(*)

Penulis : Nanang Sofyan Putra
Editor : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update