Notification

×

Iklan

Iklan

Pustu Karampi Tidak Aktif, Pemuda Minta Pemda Bima Aktifkan Kembali

Jumat, 04 Agustus 2023 | Agustus 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T23:29:29Z


Kabupaten Bima, Sinarntb.com - Pemuda desa karampi angkat bicara terkait kondisi Pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang tidak layak ditempati. Pada, Jum'at (4/8/2023).

Subhan, nama dari pemuda mewakili aspirasi masyarakat desa karampi mendesak segenap pemerintah, mulai dari pemerintah pusat, daerah, sampai ke pemerintah desa untuk memperhatikan langsung keadaaan yang ada di tengah tengah masyarakat lebih khususnya Pustu yang menjadi tempat pelayanan kesehatan ada di desa karampi.

Kata dia, kondisi bangunan yang cukup rusak dan tidak bisa lagi dijadikan sebagai sentral pelayanan kesehatan dan tentunya kondisi ini mengkhawatirkan dan bahkan bisa sampai menghilangkan nyawa manusia ketika kesulitnya akses pelayanan insentif dari pusat pelayanan kesehatan desa karampi.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah kabupaten bima agar bisa turun langsung di tempat untuk melihat langsung kondisi Pustu yang ada di desa karampi," bebernya.


Ia mengatakan pemerintah desa Karampi juga harus berperan aktif dalam menangani masalah yang ada di tengah tengah masyaratnya lebih khususnya Pustu.

Ia menilai, pemerintah saat ini gagal dalam menjalankan visi dan misinya sebagai pemerintah. Pasalnya kerusakan fasilitas kesehatan didesa karampi. Dalam hal ini kita menilai kegagalan ada pada ketidakmampuan dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Mewakili seluruh aspirasi masyarakat karampi memohon kepada pemerintah daerah kabupaten bima dan pemerintah desa karampi untuk segera tindak lanjuti terkait dengan kondisi Pustu yang ada di desa karampi kami butuh pelayanan kesehatan yang layak," tutupnya.(*)

Penulis : Al-Faruq
Editor    : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update