Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PKL/KKN STKIP Taman Siswa Bima Secara Resmi Diterima di Kelurahan Ule

Jumat, 21 Juli 2023 | Juli 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-22T04:07:32Z


Kabupaten Bima, sinarntb.com - Pelepasan ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (PPL/KKN) STKIP Taman Siswa Bima ke-Vll tahun akademik 2023 bertempat di aula kampus 1 pada kamis, (21/7/2023). Dari ratusan mahasiswa yang diturunkan tersebut salah satunya adalah kelompok mahasiswa diterjunkan ke Kelurahan Ule Asa Kota Bima.

Adalah sebanyak 20 orang mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima yang dilepas oleh Kampusnya di kelurahan Ule dengan didampingi oleh dua orang dosen pembina lapangan (DPL), adalah Pak Muhammad Firdaus M.Pd dan Ibu Mardiana M.Pd.

Dalam sambutannya, dosen pembina lapangan (DPL), posko KKN/PPL Ule Asa Kota Bima diwakili Ibu Mardiana M.Pd menyampaikan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar dapat menjaga sikap, etika, dan kesopanan serta mengagendakan program kerja unggulan yang bermanfaat bagi desa/kelurahan Ule dan masyarakat setempat.

"Saya berharap kegiatan KKN ini betul-betul di maksimalkan oleh mahasiswa. Selama turun KKN jaga nama baik kampus jaga kesantunan ciri khas mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa bisa berintegrasi dengan baik di masyarakat serta bisa mengimplementasikan ilmu dan program-program yang ungul yang bermanfaat bagi masyarakat kelurahan ule lebih khususnya dusun so ule.

Sementara itu, M. Hidayat selaku Ketua Posko KKN Kelurahan Ule mengatakan, subtansi kehadiran kita dari mahasiswa Kampus STKIP Taman Siswa Bima merupakan wujud dari tridharma perguruan tinggi yang salah satunya disebut sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Kata dia, tentunya kehadiran mahasiswa melakukan pengabdian selama 60 hari di wilayah kelurahan ule memiliki dampak yang positif terhadap peningkatan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia.

"Melalui kegiatan KKN ini juga diharapkan dapat menjalin sinegrisitas yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat sehingga kedepannya dapat saling berkolaborasi dalam dalam melakukan kegiatan- kegiatan yang ada,”pungkasnya.


Selain itu, Abidin S.sos selaku Kepala Kelurahan Ule menyambutkan dengan baik dengan menyatakan secara resmi menerima mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima ke- tahun 2023 di wilayah kelurahan Ule.

"Suatu kebanggaan bagi masyarakat kelurahan ule karna kehadiran mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima turun KKN diwilayahnya bisa membantu memajukan desa Ule yang lebih baik kedepannya dengan memanfaatkan potensi alam dan membantu pemerintah memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di kelurahan ule” ujar kepala kelurahan.

Ia menambahkan, kesempatan bagus ini dengan kehadiran para cendekiawan/kaum intelektual dari kampus stkip taman siswa bima bisa berkolaborasi dengan kita pemerintah kelurahan ule dalam mengembangkan potensi SDA dan SDM di wilayah kelurahan ule.(*)

Penulis: Al-Faruq
Editor. : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update