Notification

×

Iklan

Iklan

Lantaran Istri Takut, Seorang Pria Meninggal Sudah Empat Hari Tak Dikuburkan

Kamis, 03 November 2022 | November 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T11:37:15Z

Pria paruh baya bernama IM (55), warga Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu ditemukan meninggal dunia
Kabupaten Dompu, SinarNTB.Com - Seorang pria paruh baya bernama IM (55), warga Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengeluarkan aroma tidak sedap, lantaran dibiarkan selama empat hari tidak dikuburkan.

Jurnalis sinarntb.com mendapat informasi terkait kejadian pada personil Polsek Dompu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dompu bersama Tim Inafis serta Bhabinkamtibmas setempat untuk memeriksa kondisi mayat pria yang sehari-hari diketahui berprofesi sebagai tukang batu tersebut, Kamis (3/11/2022) sekira pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifudin, SH., saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa dari keterangan istrinya inisial JN, korban meninggal disebabkan karena sakit yang dideritanya.

"Jenazah tersebut diduga sudah meninggal dunia sejak empat hari lalu karena sakit, namun istrinya tidak memberitahukan pada tetangga," beber Kapolsek.

Kata dia, salah seorang warga setempat berinisial SA, mencium bau tidak sedap, kemudian mencari sumber bau dan ternyata bersumber dari rumah korban. Lantas ia memanggil korban yang dikiranya berada di dalam rumahnya tersebut.

"Warga tersebut memanggil sambil mengetuk pintu rumah korban yang akhirnya pintu rumah dibukakan oleh istrinya," terang Kapolsek setempat.

Istri korban JN mengaku bahwa suaminya IM meninggal sejak empat hari lalu karena sakit. Namun tidak memberitahukan hal itu kepada tetangga lantaran takut.

"Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, pengecekan hingga penggalangan terhadap keluarga, serta warga, korban kemudian langsung dikebumikan di Kuburan Rade Sala, Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu," tutupnya.

Penulis : Nanang Sofian Putra
Editor    : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update