Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran di Desa Sari, Sape, Kabupaten Bima, Dua Orang Meninggal Dunia

Kamis, 06 Oktober 2022 | Oktober 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T22:35:51Z


Kabupaten Bima, SinarNTB.com - Kembali terjadi, kebakaran di RT 03/02, Dusun Diwu Lanco, samping kiri Lapangan Desa Sari Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menghanguskan empat unit rumah penduduk.
 
Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Kamis dini hari (6/10/2022) sekitar pukul 02:15 wita saat pemilik rumah dan warga sekitar sedang terlelap tidur sehingga menyebabkan dua orang meninggal dunia yaitu seorang ibu dan anaknya yang berusia 8 tahun.

Kapolsek Sape, Kompol Muslih, ketika dihubungi oleh Jurnalis SinarNTB.com, membenarkan peristiwa kebakaran yang menyebabkan korban jiwa tersebut.

“Iya benar, satu rumah panggung 16 tiang rata dengan tanah dan tiga rumah lainnya rusak ringan,” beber Muslih, Kamis (06/10/2022). 

Selain itu, kata dia, dua orang penghuni rumah panggung 16 tiang tersebut meninggal dunia dalam kebakaran ini atas nama RS (43) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anak perempuannya bernama WD (8).

Muslih menyebutkan keduanya baru tahu rumah terbakar, ketika asap sudah memenuhi rumah. Ibu dan anak mencoba menyelamatkan diri dengan berlari kearah kamar mandi di belakang rumah.

Namun na'as terjadi, keduanya justru terjebak dan ikut terbakar. Karena kejadian tersebut, personil Polsek Sape langsung bergerak dan memberikan bantuan dan pengamanan di lokasi.

"Personil Polsek Sape langsung bergerak membantu mengevakuasi korban meninggal dan menolong warga lainnya di lokasi kejadian," ungkapnya.

Peristiwa kebakaran tersebut dapat diminimalisir setelah mobil pemadam kebakaran bergerak membantu memadamkan gejolak api.

Sementara itu, tiga rumah panggung yang ludes terbakar, masing-masing milik Agustian (48), rumah panggung milik Dahlan (67) dan rumah panggung milik Ahmajid (60).

Para korban berharap agar Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi NTB dapat bertemu dan memberikan bantuan serta pertolongan kepada warga yang sedang mengalami musibah.

Penulis: Ahmad Al-Faruq
Editor: Ahmadiansyah 
×
Berita Terbaru Update