Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Unjuk Rasa, Forum Komunikasi Honorer & Nakes Kabupaten Bima (FKHN) di Kantor Pemda Bima

Kamis, 06 Oktober 2022 | Oktober 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T10:44:20Z

Massa aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bima
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Tenaga kesehatan puskesmas se-Kabupaten Bima melakukan unjuk aksi rasa di depan kantor Bupati Bima, pada Kamis (6/10/2022).

Koordinator Lapangan, M. Zulfadli mengintruksikan kepada seluruh massa aksi dari tenaga kesehatan untuk tetap konsisten dan semangat dalam medan perjuangan.

"Aksi protes yang dibangun oleh aliansi FKHN merupakan akselerasi perjuangan yang menuntut tentang kesejahteraan tenaga kesehatan Kabupaten Bima." tegas korlap.

Kata dia, berbagai variabel tuntutan dari kami FKHN, salah satunya adalah tentang tranparansi data non ASN yang berkerja di instansi Fasyankes secara keseluruhan. Adapun ketika ada tenaga non ASN, yang belum masuk dalam data base SISDMK wajib diverifikasi dan validasi sesuai arahan Kemenkes RI.

Sementara ketua Forum Komunikasi Honorer dan Nakes Kabupaten Bima, Indra Darmawansyah menegaskan kepada Pemda Kabupaten Bima untuk serius mengakomodir segala tuntutan massa aksi tenaga kesehatan se-Kabupaten Bima.

"Kami menuntut Pemerintah Kabupaten Bima untuk mengajukan serta memperjuangkan kesejahteraan tenaga kesehatan, adanya regulasi khusus untuk mengangkat tenaga Non ASN yang berkerja di Fasyankes agar terakomodir menjadi ASN saat rekrutmen CASN kepada pemerintah pusat." tegas Indra.

Kata dia, kami selaku dewan pengurus daerah FKHN mengecam tindakan instansi pemerintah terkait dengan adanya intimidasi dan ancaman pemecatan / PHK kepada tenaga Non ASN, yang melakukan aksi unjuk rasa depan kantor Bupati Bima.

"Segera copot kepala instansi pemerintah terkait yang kedapatan melakukan ancaman dan intimidasi kepada tenaga kesehatan Non ASN dan realisasi semua tuntutan dari FKHN Kabupaten Bima." tutup Indra.

Penulis: Al Faruq
Editor: Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update