Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Risa Gelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Risa, Dengan Melahirkan Generasi Qur'ani

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T01:50:06Z

Dokumentasi pada saat pembukaan STQ di lapangan Desa Risa
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Desa Risa Kecamatan Woha yang Ke-53 resmi dibuka oleh sekcam di lapangan sepak bola Rajawali, Senin tanggal 12 September 2022 Pukul 20.30 Wita.

Adapun yang hadir dalam acara pembukaan STQ tersebut yakni Sekcam Amiruddin HI S. Sos, Kepada KUA Drs. Syarifuddin Usman, Sertu Suhardi Babinsa Desa Risa, Bripka M. Saleh, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa Risa, Sekdes Desa Risa Jumrah SH, Ketua BPD dan anggotanya, Seluruh kepala Sekolah yang ada di Desa Risa baik SDN maupun SMP, Kepala Dusun, Ketua RW/RW se Desa Risa, Seluruh Dewan Hakim dan Dewan Juri, Toga, Toma serta masyarakat Desa Risa.

Kepala KUA Woha dalam sambutannya, Rasa bangga serta ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Risa dan khusunya panitia pelaksanaan STQ ini karena telah berupaya menata panggung kegiatan ini sedemikian indah dan saya yakin pemerintah serta masyarakatnya memiliki sebuah seni maka terbentuklah panggung STQ yang kita tempati malam ini.

Perlu disampaikan, Kepada segenap panitia agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta adil dan dapat melahirkan generasi Qur'ani yang benar paham akan keindahan dalam membaca Qur'an serta memahami kandungannya.

"STQ ini bukan saja membaca namun menghayati juga mengamalkannya. Setelah mendapat juara di tingkat desa maka mereka akan mewakili desa risa ke tingkat Kecamatan, para orang tua dan pemerintah memiliki harapan agar anaknya mendapat juara dan dapat bersaing dengan peserta lainnya," Jelas KUA.

Sementara Sekcam Woha Amiruddin HI S. Sos membukaan resmi STQ tingkah Desa Risa yg ke 53 Secara resmi.

Adapun yang disampaikan Sekcam, Saya atas nama camat woha menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Risa pada malam hari ini telah melaksanakan pembukaan kegiatan STQ tingkat desa, tentu ini menjadi harapan bagi para orang tua lebih-lebih Qori dan Qoriah harapan Desa Risa yang akan tampil pada STQ tingkat kecamatan yang akan di laksanakan akhir september ini.

"Saya sampaikan salam Takzim Bapak Camat Woha karena tidak sempat hadir pada acara ini guna mengikuti rangkaian STQ karena beliau menghadiri acara di tempat lain sehingga mengutus saya selaku sekcam untuk mewakilinya," Beber Sekcam.

Diharapkan kepada jajaran panitia agar kiranya dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik dan jangan ada anak emas dan anak tiri agar Qori dan Qoriah nantinya benar-benar orang yang memiliki bakat dalam bersaing dengan teman-temannya dari desa lain dalam seleksi lomba di tingkat kecamatan.

Kata Sekcam, STQ tingkat Kecamatan akan kita laksanakan pada akhir bulan ini, tentu kesiapan anak-anak tinggal sebentar saja, saya berharap seluruh STQ yang ada di desa risa dapat membimbing anak-anak menjadi Qori serta Qoriah terbaik.

"Atas nama Camat woha dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim semoga STQ ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua," Aaamiin ucap sekcam.

Kepala Desa Risa juga menyampaikan, STQ tingkat desa di laksanakan untuk menyeleksi Qori dan Qoriah terbaik desa risa guna guna mewakili STQ untuk tingkat kecamatan woha yang akan di laksanakan pada akhir September 2022 mendatang.

"Adapun tujuan kegiatan tersebut guna menyeleksi para Qori dan Qoriah desa yang akan mewakili desa Risa ke tingkat kecamatan Woha." Tutupnya

Penulis : Nanang Sofian Putra
×
Berita Terbaru Update