Notification

×

Iklan

Iklan

STKIP Bima, Laksanakan Pelepasan Mahasiswa KKN PPL Terpadu di Kabupaten Bima dan Kota Bima

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T12:13:26Z


Kota Bima, SinarNTB.Com - Pada Kamis, (11/8/2022) STKIP Bima kembali melakukan kegiatan pelepasan mahasiswa dan mahasiswi sebanyak 120 orang, guna melaksanakan pengabdian masyarakat.

Pelepasan mahasiswa KKN PPL terpadu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua STKIP Bima.

Dosen STKIP Bima, Dusalan M.Pd menyebutkan bahwa KKN PPL ini, terdiri dari program studi Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Ekonomi dan Bimbingan dan Konseling (BK).

"Tahun ini, kami mengajukan tema Melalui KKN PPL "Terpadu, Kita Bangkit, Tuntaskan Literasi untuk Mewujudkan Pembangunan Nasional Pasca Pandemi Covid-19," beber Dusalan yang merupakan Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Kata dia, program unggulan literasi dan numerasi di desa, sedangkan program pilihannya adalah pemberdayaan, pembangunan dan pemerintahan desa.

"Desa tangguh bencana dan sinergisitas masyarakat dengan Kamtibmas," terangnya.

Selain itu, Dusalan menyebutkan, kampus STKIP Bima menyelaraskan dengan kebijakan Kemendikbud RI mendorong kampus mengajar dengan memprioritaskan program kampus mengajar di sekolah dasar.

"Dengan dasar ini, mahasiswa kami tidak hanya PPL di Sekolah Tingkat SMP dan SMA melainkan prioritas tahun ini program PPL nya 90% di sekolah dasar," jelasnya.

Ia menambahkan, mahasiswa KKN PPL Terpadu STKIP Bima tahun 2022 tersebar di wilayah Kota Bima yaitu Kelurahan Mande dan Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda.

"Sedangkan di wilayah Kabupaten Bima, tersebar di Desa Bajo Pulau, Kecamatan Sape, Desa Kawuwu, Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu serta Desa Mpuri dan Desa Woro Kecamatan Madapangga," tutup Dusalan.

Penulis : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update