Notification

×

Iklan

Iklan

Pawai Rimpu Bima, Kades Ragi: Semoga Bima Mendapatkan Predikat Rekor Muri Dunia

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-29T12:17:07Z

Kabupaten Bima, Sinarntb.com - Pemerintah Desa Ragi ikut meramaikan pawai rimpu yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bima dengan menargetkan pecahkan rekor baru Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada puncak peringatan hari jadi Bima Ke-383 tahun 2023 tingkat daerah itu berlangsung meriah, pada sabtu, (29/07/2023).

Pawai tersebut mengangkat tema Bima Ramah dalam Balutan Tembe Nggoli tersebut, menargetkan jumlah peserta sebanyak 42.587 orang.

Jumlah peserta tersebut berasal dari 191 desa di Kabupaten Bima. Salah satunya adalah pemerintah desa ragi dengan komunitas pemuda dan pemudi beralamat ragi, tenaga pendidikan hadir memeriahkan 383 momentum hari jadi bima tahun 2023 M.

Disisi lain, pada kegiatan pawai budaya ini, peserta perempuan mengenakkan rimpu tembe nggoli dan peserta laki-laki mengenakan sambolo jenis tampilan tersebut ciri khas yang dimiliki daerah Kabupaten Bima.

Kades Ragi Kec. Palibelo, Ibrahim S.Pd menyampaikan bahwa pihaknya secara internal sangat reaktif mempersiapkan personilnya setelah mendapat informasi sekaligus himbauan dari Pemkab Bima kepada seluruh pemerintah desa Se-Kabupaten Bima.

Selain itu, perayaan hari jadi bima ke-383 di tahun 2023 ini terlihat di lapangan mendapatkan predikat rekor dunia, ini merupakan wujud nyata dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Bima.

Sementara itu, Muhammad Nur S.Pd, selaku Ketua Komunitas Pemuda Desa Ragi sebagai bagian peserta pawai rimpu yang melaporkan jumlah personil muda asal desa yang hadir dalam memeriahkan HUT ke-383 Bima, melebihi 100 orang. Hal ini menunjukkan antusias pemuda dalam menyambut moment bersejarah di Kabupaten Bima.

“Kita berharap agar kegiatan pawai budaya rimpu tanah Bima ini terus dilestarikan dan digelar setiap tahun oleh Pemerintah kabupaten Bima, terutama pada momen hari ulang tahun bima seperti ini,” tutupnya(*)

Penulis : Al-Faruq
Editor : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update