Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB: Sosialisasi Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut

Jumat, 07 Juli 2023 | Juli 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T08:11:34Z


Mataram, sinarntb.com - Pada Kamis, (06/07/2023) Bertempat di Aula SMP 18 Ampenan Kota Mataram, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut dengan mengusung tema gerakan pasrtisipasi nelayan mengambil sampah laut, yang dibuka secara Resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si.

Dalam sambutannya Kadislutkan NTB Memenyampaikan agar kegiatan bersih laut ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan ini saja, namun agar terus dilanjutkan dibulan-bulan berikutnya oleh masyarakat secara luas dengan membuat kearifan lokal atau awiq-awiq pengelolaan sampah.

"Nelayan yang terpilih saat ini hanya merupakan agen perubahan atau motivator dalam proses pengambilan sampah di laut selama bulan Juli 2023, namun yang lebih penting adalah bagaimana mendorong partisipasipasi semua kekuatan sosial di masyarakat pesisir agar memiliki semangat yang sama mewujudkan hadirnya lingkungan laut dan pesisir pantai yang bersih dan nyaman" jelas Muslim.

Kegiatan ini diinisiasi dan difasilitasi oleh Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI, Mitra Samia NTB, Bank Sampah Selong Lotim serta stake holder terkait lainnya. Kegiatan BCL ini difokuskan di Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram.(*)

Penulis : Nanang Sofyan Putra
Editor : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update