Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Ragi Menyalurkan (BLT-DD) Tahap II Bulan 4, 5 & 6 Tahun Anggaran 2023

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T11:14:56Z

Kabupaten Bima, sinarntb.com - Pemerintah Desa Ragi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. 
Pemerintah Desa Ragi menyalurkan BLT-DD kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di Aula Kantor Desa Ragi, Rabu (21/062023).

Muslim S.sos M.Ap selaku sekretaris camat palibelo memberikan sambutan tunggal, menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bukan berarti pemerintah serta-merta melaku pendataan nama-nama penerima manfaat BLT namun dia melalui verifikasi panjang yang layak untuk menerima bantuan ini.

Kata dia, pemerintah desa tidak punya intervensi dalam mengusung data berkaitan nama-nama penerima manfaat BLT, pemerintah pusatlah yang memiliki wewenang dalam melakukan verifikasi kelayakan masyarakat untuk menerima manfaat bantuan langsung tunai.

"Bantuan Langsung Tunai dibagikan setiap satu bulan sekali sejumlah Rp. 300.000. Penyaluran (BLT) ini dilakukan setelah turunnya dana desa termasuk didalamnya dana BLT untuk tiga bulan, tahap 1, 2 dan 3 namun
penyaluran dan pendokumentasian BLT kepada warga dilaksanakan setiap satu bulan sekali," tutupnya.

Bantuan ini, diserahkan langsung oleh sekcam palibelo, kepala desa dan BPD desa yang dihadiri perangkat-perangkat desa pembagian BLT-DD juga dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dan unsur masyarakat desa ragi.(*)

Penulis : Al-Faruq
Editor    : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update