Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Tonggorisa Menggelar Pawai Ta'aruf MTQ Ke-54

Sabtu, 24 Juni 2023 | Juni 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T11:23:31Z


Kabupaten Bima, sinarntb.com - Pada Sabtu, (24/06/2023) Pemerintah Desa dan masyarakat desa tonggorisa menggelar Pawai Ta'ruf MTQ Ke-54 dengan mengusung tema "menyatukan langkah, membangun generasi qur'ani menuju tonggorisa yang kuat iman dan taqwa."

Pelaksanaan kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut diikuti oleh seluruh unsur perintah desa dan diikuti oleh seluruh masyarakat dengan hikmah dengan tujuan menghadirkan dan menguatkan rasa kebersamaan dan kegotong royongan.

Kepala Desa Tonggorisa, Yusuf H. A. Hamid mengatakan, kami merasa haru dan bangga, karena di masa kepemimpinan tahun pertama ini, begitu luar biasa partisipasi dan solidaritas masyarakat dalam melakasanakan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat desa tonggorisa ini.


"Komitmen kami terhadap generasi sangat besar, terlebih dalam urusan keagaamaan. Agar para generasi hari ini dan kedepan tidak hanya berwawasan qur'ani tetapi juga menerapkan nilai-nilai qur'ani dalam kehidupan sosial dan masyarakat," beber Yusuf.

Kata dia, jumlah peserta yang mengikutinya kegiatan ini lebih kurang 200 orang dan masyarakat menyambut sangat antusias dengan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan.

"Semoga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mewujudkan generasi-generasi tonggorisa yang lebih cemerlang. Terima kasih kepada seluruh unsur pemerintahan dan warga masyarakat yang telah berpartisipasi, semoga berkah," tutupnya.

Sebagai informasi, untuk rute kegiatan pawai ta'aruf star awal adalah diujung barat perbatasan desa tongondoa- tonggorisa sampai ke tempat kegiatan MTQ. Selama kegiatan pawai ta’aruf kondisi aman dan terkendali.(*)

Penulis : Al-Faruq
Editor    : Indra Darmawansyah 
×
Berita Terbaru Update