Notification

×

Iklan

Iklan

HMI Cabang Mataram Siap Melaksanakan Intermediate Training dan Senior Course Tingkat Nasional

Jumat, 31 Maret 2023 | Maret 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-31T10:08:43Z
Mataram, sinarNTB.com - Pada Jum'at (31/03/2023) Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan selalu senantiasa melaksanakan khittah perjuangan. Dalam hal ini, HMI Cabang Mataram tiap tahunnya menyelenggarakan agenda-agenda besar. Tahun ini pun akan mengadakan agenda tingkat Nasional.

Agenda tingkat Nasional tersebut antara lain, yaitu; Latihan Kader II (Intermediate Training) dan Senior Course yang akan diselenggarakan di Mataram. Kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi oleh Kader HMI di cabang Mataram dan beberapa Cabang Luar.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Tata Sapriadin, menerangkan bahwa Latihan Kader II ( Intermedite Training) dan Senior Course merupakan pendidikan lanjutan yang ada di Himpunan Mahasiswa Islam setelah Latihan Kader I (Basic Training). Ini pula merupakan agenda yang sangat penting karena bertujuan meningkatkan intelektualitas, kompetensi skill, dan juga memperkuat jiwa ke HMIan Kader.

"Saya mengajak kader HMI Se-Indonesia untuk berpartisipasi dan ikut forum Latihan Kader II (Intermediate Training) dan SC ini. Agenda ini pula menjadi wadah silaturahmi dan berbagi karena beberapa cabang yang masuk dalam forum ini merupakan pilihan terbaik cabang masing-masing Se-Indonesia", ujar Tata Sapriadin.

Kegiatan tersebut mengusung tema: HMI Visioner: "Konsepsi Peradaban Intelektual dan Demokrasi". Ini merupakan tema yang sangat sesuai dengan keadaan mahasiswa pemuda dan kondisi Indonesia sekarang ini. Kemampuan intelektualitas merupakan hal yang penting dalam membangun peradaban kita semua. Demokrasi yang sangat carut-marut membuat kami memasukkan posisi demokrasi dalam peradaban yang seperti kita lihat sekarang ini.

Sementara itu, Muhammad Fauji selaku Ketua Panitia menegaskan bahwa ini forum besar dan harapan saya, dengan adanya LK II dan SC Tingkat Nasional yang di adakan oleh HMI Cabang Mataram ini dapat melahirkan kader pemikir yang cerdas baik secara intelektual maupun secara emosional yang berbasis pada keislaman dan juga dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara, serta khusunya untuk kemajuan Himpunan Mahasiswa Islam.

"Intermediate Training LK II dan SC sudah kami persiapkan dengan baik dan sistematis. Dalam hal ini kami harap calon peserta juga harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang baik itu secara administrasi, kemampuan diri. Dan juga hal-hal yang diperlukan. HMI Cabang Mataram akan menyeleksi kader terbaik se-indonesia yang kami screening sebelum mereka semua masuk di dalam forum,"

Kami memiliki prinsip dan harapan besar bahwa para lulusan LK II dan SC nanti adalah para generasi pemikir yang memiliki kemampuan untuk mengisi ruang-ruang kekosongan di dalam bangsa Indonesia.(*)

Penulis: Muhafid
×
Berita Terbaru Update