Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Ragi dan PHBI Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Selasa, 21 Februari 2023 | Februari 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T02:40:22Z


Kabupaten Bima, SinarNTB.com - Mengambil hikmah dari peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa Ragi bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar peringatan Isra' Mi'raj 1444 H di Masjid Al-Huda Desa Ragi (21/02/2023).

Acara tersebut berlangsung dengan lancar penuh khidmat, dan dihadiri langsung oleh jajaran Camat Palibelo, Kades Teke, tokoh agama, masyarakat dan para pemuda hadir memeriahkan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

Efendi Kamarudin, selaku ketua PHBI Desa Ragi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mi'raj merupakan peristiwa yang sangat mengagungkan sehingga diamanatkan oleh Allah SWT untuk bagaimana agar menjaga hubungan baik dalam keseharian kita. "Tidak saja hablumminallah namun juga hablumminannas," ungkapnya.

Pada momentum tersebut, panitia pelaksana mengundang ustadz Zulkarnain S.Pd.I. sebagai penceramah pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Ceramah tersebut disambut meriah oleh masyarakat Desa Ragi dan dari luar Desa Ragi. Acara tersebut diprediksi lebih dari 200 orang yang hadir.

Penceramah menyampaikan satu pesan bahwa akhlak sangat menentukan perilaku, bukan sekedar tingkat keimanan ibadah tetapi juga tutur kata serta perilaku atau adaptasi sosial kita. Oleh karena itu, hadirin diminta untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Hidup yang memiliki makna yaitu apabila manusia takut kepada Allah SWT, insyaAllah hubungan dengan manusia akan erat dan tidak akan menciderai ataupun melukai saudaranya apalagi kita sesama muslim," tutupnya.

Penulis : Al-Faruq
Editor : Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update