Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Museum NTB Berharap Bupati Membentuk Museum Daerah Lombok Utara

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T23:35:55Z




Lombok Utara, SinarNTB.com - Kepala Museum Negeri NTB, Ahmad Nuralam bersama jajaran melakukan silaturahmi ke Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) di kantor Bupati di Tanjung pada hari Rabu (8/2/2023). 

Bupati KLU, Johan Samsu menerima rombongan di ruang kerjanya. Dalam kesempatan pertemuan tersebut kepala museum berharap dan mendorong agar KLU dapat mebentuk unit kerja atau UPTD yg berfungsi untuk merawat dan melestarikan barang-barang yang bernilai sejarah dan cagar budaya yang dimiliki masyarak Lombok Utara. "Kami berharap pak bupati dapat menginisiasi pembentukan semacam UPTD yang dapat menghimpun benda benda yang bernilai sejarah dan budaya masyarakat," imbuhnya. 

Ahmad Nuralam menyampaikan bahwa roadshow ke kabupaten-kota se-NTB terkait dengan tema strategis Museum Negeri NTB yaitu Kotaku Museumku, Kampungku Museumku, dari 10 kabupaten kota baru 2 yg memeliki museum daerah dan semoga dalam waktu dekat dapat terbentuk di 8 kabupaten-kota yang lain. 

Bupati Johan Samsu mengapresiasi kunjungan dari kepala museum negeri NTB. "Dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pemerhati budaya terkait tata cara pelestarian dan perawatan barang-barang bernilai sejarah agar tidak mudah rusak dan dapat dilestarikan," tambah kepala museum tersebut.

Acara tersebut akan dilakukan di kecamatan yang memang terdapat banyak barang-barang bernilai sejarah dan katagori cagar budaya.
Selanjutnya pertemuan dilakukan dengan Sekertaris Daerah KLU di ruang kerjanya di Lombok Utara.


Penulis : Nanang Sofian Putra
Editor   : Ahmadiansyah 
×
Berita Terbaru Update