Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Sampah Nasional, Organisasi Internal Stikes Yahya, Bersih - Bersih Sampah

Selasa, 21 Februari 2023 | Februari 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T12:06:21Z
Kabupaten Bima, Sinarntb.Com - Pada Selasa, ( 21/02/2023) Organisasi Internal Kampus, BEM, DPM dan HMJ Stikes Yahya Bima melakukan kegiatan bersih-bersih di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dengan mengusung tema "Mari hidup sehat dengan menjaga kebersihan bersama Stikes Yahya Bima".

Ketua Panitia, Mawadah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya penyebaran penyakit DBD, di Kabupaten Bima. Khususnya di Desa Bajo, Kecamatan Soromandi.

"Agar masyarakat soromandi bisa beradaptasi dengan lingkungan dengan nyaman," bebernya.

Kata dia, terima kasih kepada ibu kades yang sudah menyambut kami dari Stikes Yahya Bima, dengan keramahan dan semagat kegotongroyongan.


"Kami melihat, teman-teman mahasiswa stikes sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh organisasi internal kampus," terang pria ganteng yang disapa Adam tersebut.

Sementara itu, Ibu Kades Bajo mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan mahasiswa STIKES YAHYA BIMA, merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, karna kegiatan ini adalah bagian dari pencegahan dari penyebaran penyakit DBD.

"Kegiatan bersih-bersih merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat terhindar dari penyakit," jelasnya.

Sementara itu, Ketua BEM Stikes Yahya Bima, Ansor Kirana menyebutkan, bahwa kegiatan ini selain dari pencegahan DBD juga merupakan penyambutan terhadap hari peduli sampah nasional.

"Mahasiswa kesehatan harus berperan penting dalam menyambut segala kegiatan yang berbau tentang kesehatan. Apalagi identitas kita adalah orang kesehatan," terangnya.

Ketua HMJ Stikes Yahya Bima, mengatakan bahwa kegiatan bersih bersih merupakan bagian daripada iman. Apalagi sebagai orang kesehatan, harus menjadi pioner utama dalam memberikan keteladanan.

"Kebersihan memberikan ketenangan bagi masyarakat dan beradaptasi dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan membawa pada nuansa kebahagiaan," tutupnya(*)

Penulis : Indra Darmawansyah
×
Berita Terbaru Update