Notification

×

Iklan

Iklan

Menumbuhkan Kesadaran Hukum, Pemerintah Desa Ragi & Remaja Mesjid Al-huda Gelar Dialog

Rabu, 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T14:47:06Z

Dokumentasi setelah Dialog kesadaran Hukum
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Kegiatan Kesadaran Hukum, diadakan oleh pemerintah Desa Ragi, kolaborasi dengan Remaja Mesjid Al-huda, dengan tema "Rekonsiliasi sosial terhadap tindakan pelanggaran Hukum", pada Rabu (23/11/2022).

Ketua panitia, Muarif menyatakan bahwa narasumber yang diundang menjadi pembicaraan Dialog Kesadaran Hukum dari institusi Kejaksaan negeri raba Bima, Kapolres Bima, BNN dan di hadiri oleh siswa-siswi SMA N 1 Palibelo dan Masyarakat desa ragi.

"Dengan adanya dialog ini mudah-mudahan kita semua bisa paham hukum dan bisa taat terhadap hukum yang berlaku di Indonesia ini,"

Ibrahim S.pd , selaku kepala desa ragi memberikan apresiasi terhadap lembaga kepemudaan, remaja mesjid Al-huda desa ragi telah membantu kinerjanya pemerintah desa ragi dalam menjalankan kegiatan penyuluhan hukum yang di programkan oleh pemerintah desa ragi.

"Tujuan dari kegiatan kesadaran Hukum adalah salah satu kegiatan penyebar luasan informasi dan pemahaman terhadap norma Hukum dan Peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat,"

Camat Palibelo Drs. Darwis menyampaikan lewat sambutannya dan membuka secara resmi kegiatan diallog kesadaran hukum yang diadakan oleh pemerintah desa ragi kolaborasi dengan Remaja Mesjid Al-huda Desa Ragi.

"Dalam rangka mewujudkan kesadaran hukum kepada masyarakat atau aparatur agar tercipta kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum dan masyarakat cerdas hukum, wajib memang bagi seluruh pemerintah desa se-palibelo mengadakan kegiatan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat taat terhadap aturan yang berlaku," tutupnya

Penulis : Al Faruq
Editor : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update