Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Masyarakat Bima Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T12:16:08Z

Pada saat penanganan masyarakat yang diduga keracunan makanan di Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Keracunan massal terjadi di Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Sebanyak 32 masyarakat harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, pada Jumat (14/10/22).

Kapolsek Bolo AKP Hanafi membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan, sekitar pukul 13.00 Wita usai sholat jumat, sebanyak 32 orang diduga keracunan makanan nasi bungkus pada acara jumat berbagi di masjid setempat.

"Sekitar pukul 13.00 Wita puluhan masyarakat mulai makan nasi bungkus pada Acara jumat berbagi yang merupakan tradisi masyarakat setempat dan sekitar 14.00 Wita, masyarakat mulai merasakan mual, pusing bahkan muntah," ujarnya.

Dari kejadian tersebut pun, puluhan masyarakat yang mengalami pusing, mual bahkan muntah tersebut pun langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

"Sebanyak 32 orang yang dominan anak-anak 13 tahun hingga 15 tahun dan orang dewasa yang berkisar 35 hingga 50 tahun tersebut pun langsung dilarikan ke Rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan medis," ungkapnya.

Lanjutnya, selang beberapa jam kemudian, puluhan warga tersebut pun kondisinya makin membaik.

"Untuk mengetahui penyebab keracunan tersebut, pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut yang dibantu pihak dikes, " tutupnya.

Penulis : Ahmad Al-faruq 
×
Berita Terbaru Update