Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa UNRAM Tolak Kuliah Umum Sekjen PDIP Berakhir Ricuh

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T12:39:28Z

Kericuhan antara satpam dengan mahasiswa pada saat ingin menuju ke gedung rektorat dihadang oleh satpam di depan Fakultas Teknik Pertanian
Mataram, SinarNTB.Com - Kedatangan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto untuk memberikan kuliah umum di Universitas Mataram (Unram), mendapat penolakan keras dari mahasiswa Unram, pada Kamis (15/9/2022).

Kericuhan antara satpam dengan mahasiswa pun tidak bisa dihindarkan setelah masa aksi yang ingin menuju ke gedung rektorat dihadang oleh satpam di depan Fakultas Teknik pertanian.

Sebelumnya masa aksi coba bernegosiasi dengan satpam agar rektor unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D datang menemui masa aksi. Akan terapi, satpam diperintahkan oleh Rektor untuk tidak menerima mahasiswa.

Karena kekecewaan itu, Masa aksi kembali berorasi agar Rektor unram mau datang menemui mereka. Namun, atas perintah rektor satpam langsung merampas microphone dari Martoni ira malik yang sedang berorasi.

Mahasiswa menolak kedatangan Hasto karena kehadirannya terlihat sangat berbau politik. Terlebih lagi yang akan datang tersebut Sekertaris Jendral partai.

“Kami tidak mau kampus tercinta kami ini disusupi oleh kepentingan politik praktis dari PDIP,” ungkap Koordinator Umum, Muhammad Isnanini Hamidi.

Menurutnya, preseden buruk dunia pendidikan jika disusupi oleh politisi. Kenapa tidak dari kalangan non partai politik yang mengisi. “Jangan jadikan kampus ini sebagai ajang untuk meraup suara di Pipres 2024 mendatang,” tutupnya.

Penulis: Nanang Saputra
Editor: Ahmadiansyah 
×
Berita Terbaru Update