Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI Ke-77 Remaja Mesjid Al-Huda Desa Ragi, Gelar Malam Panggung Ekspresi

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T03:03:47Z

Kepala Desa Ragi dan Ketua Panitia saat pembukaan malam panggung ekspresi

Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Pada Perayaan HUT RI yang Ke-77, Remaja Masjid Al-Huda bersama Pemerintah Desa Ragi melaksanakan kegiatan malam panggung ekspresi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Ragi dengan mengangkat tema, "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Kepala Desa Ragi, Ibrahim Abubakar S.pd, dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan panggung ekspresi merupakan akselarasi ruang bagi pemuda-pemudi untuk mengaktualisasi pikiran dan gagasannya.

Kata dia, pemuda- pemudi harus mengambil bagian dalam merefleksikan kembali kiprah perjuagan para founding father dalam memerdekakan bangsa ini.

"Kegiatan ini menjadi salah satu pembuktian bahwa pemuda memiliki kepedulian yang tinggi terhadap evolusi suatu bangsa," bebernya pada Rabu, (17/8/2022)

Ia mengatakan, tanpa kita sadari bahwa peran pemuda sangatlah signifikan dalam menata kehidupan bermasyarakat.

"Agar lebih dinamis, demi kemajuan Indonesia," tutup Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid, Al-Faruq mengatakan, lewat momentum HUT Ke-77, tahun 2022 ini, pemuda dan pemudi haruslah memberikan kontribusi lewat gagasan dan tindakan nyata untuk kemajuan bangsa.

Kata dia, pemuda jangan sampai terkontaminasi oleh hegemoni digitalisasi saat ini dengan kesibukan main game dan pacaran sampai pada hal-hal negatif yang menjerumuskan.

"Seyogyanya pemuda harus mempunyai jiwa kreativitas dan ide-ide inovatif dan diaktualisasikan untuk mendapatkan predikat sebagai dogma pikiran yang relevan dipakai untuk menata arah perubahan bangsa," beber Al-Faruq.
 
Selain itu, Ketua Panitia, Ade Erwina mengungkapkan, banyak-banyak terima kasih kepada rekan-rekan remaja, mahasiswa,  masyarakat desa ragi yang telah mendukung secara finansial, tenaga dan pikirannya.

Lanjut dia, tentu, demi terlaksananya kegiatan malam panggung ekspresi sesuai yang diharapkan secara bersama. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fenomenalogi, inspirasi dan histori bagi pemuda dan pemudi, untuk dapat mengaplikasikan pikiran dan gagasan yang maju, demi catatan dan perjalanan bangsa yang kita cintai," tutup Erwina.

Penulis : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update