Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua HMI Cabang Persiapan Kabupaten Bima: Menanam Hari Ini, Keberkahan untuk Masa Depan

Jumat, 19 Januari 2024 | Januari 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-20T00:34:48Z


Kabupaten Bima, sinarntb.com - Pada Kamis, (18/01/2024) HMI-MPO Cabang Persiapan Kabupaten Bima, melakukan kegiatan penghijauan dan pembagian bibit di Wilayah Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Kegiatan yang berlangsung di Soromandi tersebut, bertepatan di Desa Lewintana dan disambut dengan baik dan penuh dukungan oleh penduduk dan masyarakat setempat.

Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Kabupaten Bima, Al-Faruq mengatakan penanaman pohon adalah salah satu kegiatan yang berorientasi pada kehidupan jangka panjang. Oleh karena itu, kegiatan ini harus terus dilakukan dengan semangat berkontinyu dan dirawat oleh orang-orang tersadarkan akan kondisi sosial dan alamnya yang terjadi saat ini.

Kata dia, penghijauan di dunia sedang digalakkan, apalagi di Indonesia. Hal ini perlu dilakukan karena saat ini dunia sedang terjadi kenaikan suhu udara.

"Dengan adanya penghijauan inilah maka suhu di dunia khususnya di Indonesia menjadi berkurang, dan menjadikan udara berubah menjadi lebih sejuk. Hal ini yang kita inginkan dan selalu diciptakan," bebernya.

Ia menyebutkan, dalam kehidupan manusia tentu akan selalu bergantung pada keberadaan pohon, begitupun sebaliknya. Pohon dan manusia akan saling bergantung dalam kehidupan saat ini hingga nanti, karena keduanya sama-sama memiliki peran yang penting dalam menjaga keseimbangan pada lingkungan.

"Salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan," terangnya.

Ia menerangkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara, dan, meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan.

"Kami berharap kepada semua pihak agar peka terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat," terang Al-Faruq.

Ia menjelaskan, ada satu pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kau tanam, itulah yang akan kau tuai. Artinya, kita harus menanam yang baik-baik di alam semesta ini.

"Pohon yang kita tanam hari ini, akan membawa keberkahan untuk generasi di masa yang akan datang," tutupnya.(*)

Penulis : Anhar
Editor    : Ahmadiansyah

×
Berita Terbaru Update