Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Tingkat Desa Ragi Ke-X Dibuka Secara Resmi Oleh Sekretaris Kecamatan Palibelo

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T23:56:28Z


Kabupaten Bima, SinarNTB.com - Pada 29 Mei 2023, Pembukaan musabaqah tilawatil Qur'an (MTQ) ke-X tingkat Desa Ragi Tahun 2023 resmi dibuka.

MTQ Desa Ragi tahun ini mengangkat tema "Dengan Semangat MTQ Ke-X Tingkat Desa Ragi Kita Tingkatkan Minat Baca Al-Qur'an".

Pada momets Acara Pembukaan MTQ Ke-X diawali dengan pembacaan Al Qur'an dan doa oleh Ketua MUI Palibelo dan penampilan Tim Mars dari remaja masjid Al-Huda Desa Ragi.

Syarifuddin H.Ibrahim menyampaikan Laporan Kepanitiaan MTQ Ke-X Tingkat Desa Ragi, bahwa Sumber Anggaran Untuk Pelaksanaan Kegiatan MTQ, Bersumber dari ADD Ragi senilai Rp 50.000.000 Tahun Anggaran 2023.

Lanjut, dia menjelaskan ada dua tujuan yang mendasari pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-X tingkat Desa Ragi, ialah: Pertama tujuan umum, guna untuk meningkatkan semangat membaca Al Qur'an.
Kedua, tujuan khusus untuk memilih Qoriah terbaik sebagai duta perwakilan Desa Ragi menuju MTQ tingkat kecamatan Palibelo ke depannya.

Kepanitiaan melaporkan jumlah peserta pada MTQ Ke-X tingkat Desa Ragi tahun 2023 berjumlah 170 perserta pada seluruh mata lomba yang akan diselenggarakan pada MTQ tahun Ini.

Ia juga Melaporkan, penyediaan panggung arena MTQ Ke-X tingkat Desa Ragi selama 1 minggu melalui semangat gotong royong masyarakat dan pemuda Desa Ragi.

Sementara, Maman Ahmad Selaku Ketua LPTQ Kecamatan Palibelo , menyampaikan terkait evaluasi pada kegiatan MTQ tahun-tahun lalu memiliki polemik krusial. Terkait penyimpangan, manipulasi nilai dan diskriminasi terhadap peserta oleh dewan hakim / dewan juri terhadap peserta kompetisi MTQ tingkat desa yang ada se-Kecamatan Palibelo.

Ia juga mengharapkan semoga dewan hakim yang baru saja dilantik oleh Kepala Desa Ragi punya indenpedensi dan integritas dalam menjalankan tugasnya, sekaligus Ketua LPTQ Palibelo menyerahkan buku pedoman teknis penilaian dewan hakim dan kemudian diserahkan langsung kepada Bapak M. Sidik H. Mursalim selaku Koordinator Tim Dewan Hakim MTQ-X Tingkat Desa Ragi.

Lanjut, Pada MTQ Ke-X Tingkat Desa Ragi, Ketua Lptq memberikan apresiasi kepada segenap pemerintah Desa Ragi karena sementara ini mendapatkan predikat tertinggi dari jumlah peserta yang mengikuti kompetisi pada MTQ tahun Ini. Hal ini menunjukkan tumbuh kembang minat baca Al-Quran di Desa Ragi sangat jauh pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. tutupnya.

Sambutan Sekretaris Kecamatan Palibelo, menyampaikan Desa Ragi adalah desa yang luas wilayah kecil namun Desa Ragi mendapatkan Juara 2 di mata Pemerintah Camat Palibelo dalam mengadakan kegiatan MTQ tingkat desa. Hal ini menunjukkan pemerintah Desa Ragi merespons dengan cepat perihal surat instruksi Camat untuk mengadakan kegiatan MTQ tingkat desa se-Kecamatan Palibelo tahun 2023 Ini.

Lanjut, Dia juga mengharapkan kegiatan MTQ tingkat Desa Ragi Ke-X berjalan lancar sesuai harapan kita bersama dan Sekcam palibelo mewakili seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Palibelo membuka secara Resmi Kegiatan MTQ Tingkat Desa Ragi Ke-X Tahun 2023". tutupnya.


Penulis: Al Faruq
Editor: Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update