Notification

×

Iklan

Iklan

Membantu Masyarakat yang Membutuhkan, PMKL Gelar Seminar Kesehatan dan Donor Darah

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-10T23:12:01Z

Pada saat berlangsungnya seminar di aula Kantor Desa Padolo
Kabupaten Bima, SinarNTB.Com - Persatuan Mahasiswa Kesehatan Langgudu gelar seminar kesehatan dan donor darah dengan mengangkat tema "Ayo donor darah bersama PMKL setetes darah untuk kehidupan" pada Sabtu (10/12/2022)

Ketua panitia Muhsinin mengucapkan terimakasih kepada aparatur Desa, RSUD Bima, Dosen Stikes Yahya Bima, serta masyarakat desa padolo yang sempat hadir dalam seminar kesehatan dan donor darah.

"Seminar kesehatan dan donor darah ini baru pertama kali yang di adakan oleh PMKL, karna banyak orang yang membutuhkan darah di RSUD Bima, kami menghadirkan kegiatan ini untuk membatu keluarga kita yang membutuhkan darah," ujarnya.
Pada saat proses Donor Darah
Ketua umum PMKL Karim Sahidun menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kegiatan seminar dan donor darah ini sangat senang karena dengan kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kami akan membangun kegiatan seminar dan donor darah ini di pelosok-pelosok desa lagi kedepanya semoga pemerintah mendukung setiap program yang kami rencanakan,".

Tambahnya kami yang tergabung di organisasi PMKL ini seluruh mahasiswa kesehatan yang ada di Kota dan kabupaten Bima, Karim mengapresiasih kepada panitia yang mampu menghendel kegiatan tersebut sehingga mampu berjalan dengan lancar.

"Karena pada hakikatnya mahasiswa itu sebagai agen perubahan, maka dari itu kami sangat bahagia ketika bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.

Kepala desa Padolo lukman S.Pd menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa PMKL dari langgudu karna mereka mampu menghadirkan kegiatan yang membantu masyarakat.

"Saya mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini apa lagi kegiatan ini langsung turun langsung di masyarakat dan membantu langsung masyarakat yang membutuhkan darah di rumah sakit," tutup Lukman.

Penulis : Al faruq
Editor    : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update