Notification

×

Iklan

Iklan

Aliansi Pemuda dan Rakyat Palibelo Blokade Jalan, Karena Bupati Tak Kunjung Memperbaiki Jalan

Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T07:03:03Z


Kabupaten Bima, Sinarntb.com - Aliansi Pemuda dan Rakyat Palibelo menggelar aksi pemblokiran jalan dan melakukan penanaman pohon pisang buntu dari komunikasi dengan Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan rusak di Kecamatan Palibelo. Selasa, (27/12/2022).

Koordinator Lapangan, Awan menyebutkan bahwa kerusakan infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Palibelo sangat parah. Spesifikasinya ada di dua desa. Ialah Desa Bre dan Desa Nata.

"Mulai dari tahun 2018 - 2022 tidak pernah diatensi khusus oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima," tegas Awan.

Kata dia, kerusakan infrastruktur jalan tersebut, berdampak pada lambannya perputaran ekonomi masyarakat Palibelo dan berimbas buruk terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di lokasi-lokasi tersebut.

"Lihat sendiri jalannya, rusaknya parah sekali," bebernya.

Sementara itu, Al-Faruq yang merupakan orator juga pada demonstrasi Aliansi Pemuda dan Rakyat Palibelo (APRP) memberikan ultimatum kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima agar segera memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Palibelo.

"Ketika tidak diperbaiki maka kami akan melakukan pemblokiran jalan dan menciptakan instabilitas yang ada di Kecamatan Palibelo," tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai masyarakat Palibelo sangat resah dengan kerusakan jalan yang dialami. Kondisi jalan yang berlubang-lubang akan berdampak pada jatuhnya korban.

"Segera perbaiki kasian rakyat menangis," tutupnya.

Penulis : Ahmad Al-Faruq
×
Berita Terbaru Update