Notification

×

Iklan

Iklan

Undikma dan Dinas Kesehatan Loteng Melakukan Penanda Tanganan Nota Kesepahaman Tri Dharma Peguruan Tinggi

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T07:46:56Z

Pada saat melakukan penandatanganan kerjasama di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah
Mataram, SinarNTB.Com - Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat, Universitas Pendidikan Mandalika melakukan penandatanganan kerjasama di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, pada Rabu, (2/10/2022).

Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat, Moch. Taufik Hidayatullah, M.Kes menyebutkan bahwa kunjungan UNDIKMA ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah adalah dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok Tengah.

Kata dia, dalam waktu dekat, akan ada mahasiswa yang akan melakukan kegiatan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di beberapa Puskesmas, Wilayah Kerja Dikes Loteng.

"Melalui kerjasama ini, kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dilaksanakan di wilayah tersebut dan Output Tri Dharma Perguruan Tinggi semakin berkualitas," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H. Suardi., SKM., MPH mengungkapkan, pihaknya menyambut baik atas kerjasama tersebut dengan harapan dapat membantu melaksanakan beberapa program Dikes Loteng.

"Salah satunya, adalah terkait pencegahan stunting dan program-program lain," bebernya.

Selain itu, Bidang Sumberdaya Kesehatan yang diwakilkan oleh Lalu Zulhan, mengatakan bahwa pada prinsipnya, berkomitmen mengenai kerjasama dengan UNDIKMA tersebut.

"Insya Allah, kedepan kami akan selalu berkolaborasi dan bersinergi antara satu dengan yang lain," tutupnya.(*)

Penulis : Muhafid 
Editor    : Ahmad Al-Faruq 
×
Berita Terbaru Update