Notification

×

Iklan

Iklan

Koordinator Nasional Gusdurian Sambut Baik Pembentukan Gusdurian Bima dan Dompu

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T05:39:02Z


Surabaya, SinarNTB.com - Pada tanggal 15 Oktober 2022 Kordinator Nasional Gusdurian membentuk Korwil Bima dan Dompu di Asrama Haji Surabaya, pertemuan itu dilaksanakan di gedung Hajar Aswar Asrama Haji Surabaya Sukolali, (Senin, 17/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Koordinator NTB dan beberapa delegasi Korwil Bima dan Dompu antara lain Ady Ardyansah, Izul Islamudin, dan Risdam untuk membahas pembentukan Gusdurian Bima dan Dompu.

Umai selaku Koordinator NTB menyampaikan, saya sangat mengapresiasi semangat teman-teman dari Bima dalam membentuk Komunitas Gusdurian Bima dan Dompu. Semangat inilah yang diajarkan oleh Gus Dur tertuang dalam 9 nilai Gusdurian, dan nilai tersebut merupakan semangat perjuangan yang terus dibangkitkan dan ditularkan kepada generasi bangsa ini.

Ungkapan senada yang disampaikan oleh Ady Ardyansah sebagai perwakilan Gusdurian Mataram sekaligus Korwil Bima dan Dompu yang sudah dibentuk di Asrama Haji Surabaya tersebut.

“Kehadiran kami di Tunas Nasional selaku perwakilan Gusdurian Mataram ingin membentuk Komunitas Gusdurian yang sama di Bima dan Dompu sehingga aktivitas Gusdurian ditingkat daerah khususnya di Bima dan Dompu akan selaras dan sejalan dengan aktivitas Gusdurian di tingkat pusat. Dengan terbentuknya Gusdurian di Daerah sebagai perwakilan pusat diharapkan dapat mengembangkan dan melaksanakan nilai-nilai Gusdurian serta dapat membangun kegiatan yang bersifat edukasi dan meningkatkan skill generasi Gusdurian." Ungkap Ardyansah.

"Kegiatan tunas gusdurian yang diselenggarakan ini sangat bermanfaat bagi segenap anak bangsa yang ingin meneruskan cita-cita Gus Dur. Di dalamnya ada kegiatan edukasi kebangsaan dan pembangunan skil yang dibutuhkan oleh putra-putri bangsa ini dalam meneruskan cita-cita para pendiri bangsa ini." Tutupnya.

Penulis: Ahmad Al-Faruq
Editor: Ahmadiansyah

×
Berita Terbaru Update