Notification

×

Iklan

Iklan

Muskoh Cabang Dompu Raya: Kohati Jadi Garda Terdepan dalam Menyelesaikan Masalah Perempuan

Minggu, 25 September 2022 | September 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-25T13:33:13Z


Kabupaten Dompu, Sinar.NTB.com - Pada Minggu (25/09/2022), Kegiatan Musyawarah Korps HMI - Wati (KOHATI) Cabang Dompu Raya yang Ke - II dengan mengangkat tema "Peran Korps HMI - Wati dalam Mewujudkan Perempuan Mar'atus Sholihah." Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.30 Wita, yang bertempat di Gedung KNPI Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa organisasi nasional lainnya seperti IMM, KAMMI dan lain-lain. Selain itu, juga dihadiri oleh asisten II, Hj. Sri Suzana, M.S.I sebagai perwakilan Bupati Dompu.

Ketua Panitia, Asti Ana Ijatul Islamyah, menyampaikan bahwa tujuan dari tema tersebut diangkat sebagai wujud nyata kehadiran KOHATI dalam mendidik generasi agar mampu menjalankan kodratnya sebagai perempuan yang sesuai perintah Allah SWT."

Sambutan pertama, oleh Ketua KOHATI yang diwakili oleh Yunda Nona Yuliana, menerangkan bahwa perempuan di era saat ini banyak yang lupa akan kodratnya, oleh karena itu peran KOHATI sangat dibutuhkan sebagai upaya dalam menghadapi tantangan zaman, tentu dengan prinsip Iman, Ilmu dan amal sebagai konsep dasar dalam menjalankan syariat islam."

Ketua Umum HMI Cabang Dompu Raya, Ajunnarfid, juga menyampaikan bahwa KOHATI hadir sebagai rahim peradaban, harus menjadi garda terdepan dalam menyikapi problem sosial lebih-lebih problem keperempuanan. Apa lagi sering terjadi saat ini pelecehan seksual anak di bawah umur, pemerkosaan serta kekerasan dalam rumah tangga.

"Musyawarah KOHATI ini, siapapun yang terpilih nanti diharapkan mampu melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya dalam mengemban amanah tersebut dengan penuh istiqomah," ujarnya.

Selain itu, Asisten II, Ibunda Hj. Sri Suzana, M.S.I sebagai perwakilan Bupati Dompu, menegaskan bahwa kebanggaannya terhadap KOHATI, dengan gerakannya yang sangat nyata dalam memberikan kontribusi yang jelas demi kemajuan bangsa ini.

"Musyawarah KOHATI diharapkan dapat mencetak nahkoda yang mampu membawa perubahan untuk bangsa ini, lebih khususnya untuk Daerah Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai," tuturnya.

Sementara kegiatan pembukaan Musyawarah KOHATI tersebut berakhir pada pukul 12.00 Wita dan dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Musyawarah KOHATI pukul 13.00 Wita dan berakhir pukul 16.30 Wita. Hasil dari Musyawarah tersebut, Yunda Nona Yuliana sebagai Formateur Terpilih atau Ketua KOHATI HMI Cabang Dompu Raya.

Penulis: Muhafid
Editor: Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update