Notification

×

Iklan

Iklan

KPH Marowa Peringati World Clean Up Day 2022 dengan Bersih-Bersih Pantai

Jumat, 23 September 2022 | September 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-24T05:36:22Z

Balai KPH Madapangga Rompu Waworada (Marowa) melaksanakan bersih-bersih pantai di Desa Panda Kecamatan Woha Kabupaten Bima
Kabupaten Bima, SinarNTB.com - Dalam rangka memperingati World clean up day, balai KPH Madapangga Rompu Waworada (Marowa) melaksanakan bersih-bersih pantai di Desa Panda Kecamatan Woha Kabupaten Bima, pada hari Jum'at (23/09/2022).

Kegiatan tahunan yang biasa diadakan oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan atau KPH di tahun 2022 ini cukup meriah. Karena turut dihadiri oleh Sirajudin, S.Hut., M.Eng selaku Kepala Balai KPH Madapangga Rompu Waworada, Dewan Pelaksana Geopark Tambora, Komunitas Jao Bima, dan lebih istimewa lagi karena dihadiri langsung oleh Bupati Bima.

Kepala Balai KPH Marowa Sirajudin, menyebutkan semoga lewat kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pariwisata yang ada di Kabupaten Bima.

"Persoalan sampah harus menjadi perhatian utama, yakni dalam hal penanganan dan pengelolaannya." Ujarnya.

Ia turut menjelaskan bahwa rasa kepedulian terhadap alam harus selalu ditingkatkan dan salah satu caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Dalam menjaga alam kita, diperlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat." bebernya.

"Masyarakat juga harus diberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya dari sampah plastik." tutupnya.

Penulis: Nanang Sofian Putra
Editor: Ahmadiansyah
×
Berita Terbaru Update