Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Magrib Mengaji, FKMPD Malang Upayakan Generasi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T09:14:12Z

Pada saat kegiatan magrib mengaji di TPQ/TPA di Kabupaten Bima dan Dompu
SinarNTB.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasrjana dan Dosen Bima Dompu (FKMPD Malang) yang ada di Kota Malang gelar kegiatan magrib mengaji di berbagai TPQ/TPA di Kabupaten Bima dan Dompu.

Kegiatan ini dilakukan dengan memberi bantuan berupa Iqro dan Al-Quran di setiap desa. Bantuan tersebut sampai saat ini telah disalurkan di beberapa desa di Kabupaten Bima di antaranya Desa Ncera, Tangga, Samili, Simpasai, Monta, Soki dan Ngali, serta Desa Serakapi di Kabupaten Dompu.

Ketua Umum FKMPD Malang, Risdamudin, menuturkan bahwa era sekarang merupakan era kebanjiran teknologi informasi, seluruh rentang usia bisa bebas menggunakannya baik anak-anak hingga orang tua. Sehingga tidak heran jika kegiatan-kegiatan yang berbasis keagamaan bagi anak-anak sudah mulai dilupakan.

Apalagi akhir-akhir ini, banyak beredar berita tentang kasus-kasus seperti pemerkosaan, pembacokan, pemanahan, narkoba, dll. Ironisnya, dari kasus-kasus tersebut banyak melibatkan anak anak dengan usia rata-rata di bawah umur, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku.

Karena itu, Risdamudin menilai bahwa dengan menggelar kegiatan Magrib Mengaji dapat dijadikan sebagai perisai bagi generasi-generasi muda terhadap informasi yang salah (hoax) maupun pergaulan yang bebas sehingga bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

"Jika kita ingin menjadikan generasi menjadi lebih baik lagi, tentu dapat dilakukan dengan cara menanam dan mengembalikan nilai nilai keislaman- yang salah satunya dengan mengembalikan kebiasaan lama seperti ceramah singkat dan belajar mengaji sehabis magrib," ujarnya.

Mewakili seluruh pengurus dan anggota dari FKMPD Malang, Risdamudin selaku Ketua Umum menyampaikan rasa terima kepada seluruh donatur yang selalu mendukung kegiatan tersebut.

"Kami dari pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana dan Dosen Bima Dompu Malang mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh donatur yang telah mendukung dan memberikan Support terhadap kegiatan FKMPD Mengaji, Insa Allah bantuan tersebut dicatat sebagai amal Jariyah bagi kita semua. Semoga kegiatan FKMPD mengaji ini dapat mewujudkan generasi dan masyarakat Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," tutupnya.

Penulis: Ahmadiansyah  
×
Berita Terbaru Update